ADVERTISEMENT

Leverkusen: Kalau di Jerman, Barcelona Dicap Gila

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 12 Agu 2022 05:40 WIB
BARCELONA, SPAIN - AUGUST 07: Robert Lewandowski of FC Barcelona celebrates after scoring his teams first goal during the Joan Gamper Trophy match between FC Barcelona and Pumas UNAM at Camp Nou on August 07, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images)
Barcelona sudah tak bernilai di Jerman. (Foto: Getty Images/Quality Sport Images)
Jakarta -

Barcelona tetap melakukan banyak pembelian pemain meski krisis keuangan. Kalau di Jerman, Blaugrana sudah dicap gila.

Barcelona mendatangkan Andreas Christensen, Franck Kessie, Raphinha, Robert Lewandowski, dan Jules Kounde di musim panas tahun ini. Sistem pembayarannya sejauh ini belum diketahui seperti apa.

Pemilik Leeds United, Andrea Radrizzani, mengungkapkan bahwa Barcelona belum melunasi biaya transfer Raphinha. Klub Liga Inggris itu menunggu sampai 2 September 2022 dan jika tak juga diselesaikan bakal menempuh jalur hukum.

Barcelona juga belum bisa mendaftarkan pemain baru untuk tampil di LaLiga 2022/2023 karena terkendala Financial Fair Play (FFP) dan Salary Cap. Usaha memotong gaji pemain sudah dilakukan dan saat ini sedang berjuang menjual pemain.

CEO Bayer Leverkusen, Fernando Carro, bingung dengan Barcelona yang tak punya uang tapi masih juga jor-joran. Dia menyebut El Barca bisa dicap gila kalau di Bundesliga Jerman.

"Di Jerman ada rasa tanggung jawab yang besar. Mereka (klub-klub) tidak melakukan hal-hal gila dan tidak ada yang menghabiskan uang lebih dari pendapatan. Padahal, tidak ada kontrol ketat seperti di Spanyol," kata Carro kepada Radio Marca.

"Saya merasa Barcelona seperti makan roti hari ini dan kelaparan esok harinya, itu sangat berisiko. Di Jerman tidak ada yang memahaminya, kami telah lama percaya bahwa mereka (Barcelona) gila," tegasnya.

Barcelona dikabarkan sedang berselisih soal kontrak pemain. Di antaranya adalah Frenkie de Jong, Marc-Andre ter Stegen, dan Clement Lenglet.



Simak Video "Xavi: Barcelona Bukan Favorit Juara Liga Europa, Tapi Sevilla"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT