Ancelotti Respons Rumor Cekcok dengan Hazard dan Bale

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 20 Jan 2022 08:35 WIB
Real Madrids Gareth Bale, left, celebrates with Eden Hazard after scoring his sides opening goal during a Spanish La Liga soccer match between Levante and Real Madrid at the Ciutat de Valencia stadium in Valencia, Spain, Sunday, Aug. 22, 2021. (AP Photo/Alberto Saiz)
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti membantah bermasalah dengan Eden Hazard dan Gareth Bale. (Foto: AP/Alberto Saiz)
Madrid -

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti membantah bermasalah dengan Eden Hazard dan Gareth Bale. Kedua pemain itu memang kesulitan mendapatkan menit bermain.

Hazard baru 16 kali bermain untuk Madrid tanpa sumbangan gol meski sudah membuat dua assist di seluruh kompetisini musim ini. Namun, terakhir kali bintang sepakbola Belgia itu merumput saat El Real tumbang 0-1 di markas Getafe pada awal bulan ini.

Itu berarti Hazard tidak dimainkan di empat pertandingan Madrid selanjutnya, termasuk dua laga di Piala Super Spanyol. Bahkan Hazard terlihat muram di tengah suka cita skuad Los Blancos saat mengangkat trofi juara itu usai mengalahkan Athletic Bilbao 2-0 di final.

Sementara itu Gareth Bale lebih banyak menghabiskan waktunya di ruang perawatan Real Madrid karena dibekap sederet cedera. Pesepakbola top Wales itu hanya tiga kali bermain di musim ini, di mana yang terakhir pada akhir Agustus 2021.

"Ini sederhana. Tidak ada yang terjadi di antara kami. Memang ada persaingan [tempat]," lugas Ancelotti dilansir ESPN. "Pelatih, saya, memilih para pemain terbaik untuk setiap pertandingan, terlepas itu adil atau tidak. Inilah yang terjadi di setiap klub besar. Anda bisa menjadi seorang pemain yang sangat bagus, tapi Anda tetap tidak bermain."

"Saya bisa membicarakan tentang Nacho, Marcelo, [Dani] Ceballos, Isco, [Luka] Jovic, mereka itu pemain-pemain berkualitas bagus. Hal serupa terjadi dengan mereka seperti dengan Bale dan Hazard," lanjut mantan pelatih Juventus, AC Milan, Chelsea, dan Paris St. Germain ini.

Situasi ini membuat Eden Hazard santer dikaitkan dengan kepindahan dari Santiago Bernabeu di bursa Januari meski kontraknya masih berlangsung sampai 2024. Belakangan, Hazard dihubungkan dengan Newcastle United.

"[Hazard] sedang latihan dan menunggu panggilan dari pelatihnya. Ketika panggilan itu datang, saya kira dia akan siap... Sekarang sih dia masih seorang pemain Real Madrid. Dia fokus pada kompetisi-kompetisi dan pertandingan-pertandingan yang kami punya," lugas Ancelotti.

(rin/bay)