sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 05 Agu 2020 14:07 WIB

Daftar Top Skor Liga-liga Eropa Tanpa Penalti, Siapa No.1?

Lucas Aditya - detikSport
MUNICH, GERMANY - MAY 30: Robert Lewandowski of Bayern Munich reacts during the Bundesliga match between FC Bayern Muenchen and Fortuna Duesseldorf at Allianz Arena on May 30, 2020 in Munich, Germany. (Photo by Christof Stache/Pool via Getty Images) Robert Lewandowski memuncaki daftar top skor Eropa tanpa tendangan penalti. (Foto: Christof Stache/Pool via Getty I/Pool)
Jakarta -

Penyerang Lazio, Ciro Immobille, sudah menyabet sepatu emas Eropa. Tapi bagaimana susunan daftar top skor liga-liga Eropa itu tak menyertakan tendangan 12 pas alias tanpa penalti?

Immobille menjadi penyerang tersubur di Eropa dengan 36 gol yang dia bukukan. Dengan sumbangan gol itu, dia mengantarkan Lazio finis keempat di klasemen akhir Liga Italia.

Dari semua gol Immobile itu, ada 14 gol di antaranya dibukukan lewat titik putih. Kalau tanpa penalti, pemain 30 tahun itu mencatatkan 22 gol.

Ada di posisi kedua, penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski. Pemain Polandia itu menorehkan 34 gol untuk Die Roten. Bayern pun dia antarkan menjadi juara dengan sumbangan gol itu.

Kalau tanpa penalti, Lewandowski membukukan sebanyak 29 gol. Cuma ada lima gol dari Lewandowski yang dicatatkan dari titik putih, dia merupakan pemain paling subur tanpa penalti.

Di tempat berikutnya ada Timo Werner. Selama membela RB Leipzig musim lalu, pemain Timnas Jerman itu menorehkan sebanyak 28 gol.

Cuma ada tiga gol dari titik putih yang diciptakan oleh pemain 24 tahun itu. Werner ada di posisi kedua pemain paling subur tanpa penalti di liga-liga Eropa.

Penyerang Southampton, Danny Ings, mencuri perhatian di Liga Inggris musim ini. Dia seakan terlahir kembali usai pindah dari Liverpool.

Ings mampu membukukan sebanyak 22 gol. Kalau tanpa penalti, Ings tercatat mencetak 21 gol. Dia ada di posisi keempat setelah Immobile.

Di posisi berikutnya, ada dua orang yang membukukan 20 gol. Penyerang Barcelona, Lionel Messi, dan pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang orangnya.

Messi mencetak 25 gol di LaLiga, lima gol lewat penalti. Sementara itu, Aubameyang mencorehkan 22 gol, dua dari titik putih.

Kalau tanpa penalti, Cristiano Ronaldo cuma membukukan 19 gol, setara dengan penyerang Leicester City, Jamie Vardy. Ronaldo mencetak 12 gol penalti untuk Juventus, sedangkan Vardy membukukan 4 gol via tendangan 12 meter pas.


Daftar Top Skor Eropa Tanpa Penalti

1. Robert Lewandowski - 29 gol
2. Timo Werner - 25 gol
3. Ciro Immobile - 22 gol
4. Danny Ings - 21 gol
5. Lionel Messi - 20 gol
Pierre-Emerick Aubameyang - 20 gol



Simak Video "Immobile di Puncak Top Skor Serie A, Ronaldo Menyerah?"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com