sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 06 Agu 2020 10:52 WIB

Barcelona Vs Napoli Sudah Panas! Bartomeu Balas Bos Partenopei

Bayu Baskoro - detikSport
Barcelona President Josep Maria Bartomeu attends a news conference at Camp Nou stadium in Barcelona, Spain October 2, 2017. REUTERS/Juan Medina Josep Maria Bartomeu membalas kritikan bos Napoli, Aurelio De Laurentiis. (Foto: Juan Medina/Reuters)
Barcelona -

Lokasi venue duel Barcelona vs Napoli dipertanyakan bos Partenopei, Aurelio De Laurentiis. Josep Maria Bartomeu selaku presiden Los Cules pun angkat bicara.

Leg kedua 16 besar Liga Champions antara Barcelona vs Napoli dijadwalkan tanding di Camp Nou, Minggu (9/8/2020) dini hari WIB. Kedua tim sama-sama memiliki tabungan satu gol, hasil dari duel leg pertama di San Paolo yang berakhir imbang 1-1.

Menjelang pertandingan kedua tim, De Laurentiis melontarkan kritikan terhadap tempat penyelenggaraan laga di Camp Nou. Menurutnya, kota Barcelona masih belum aman dari virus Corona lantaran tingkat penularan COVID-19 di sana kembali meningkat.

Tidak hanya itu, De Laurentiis bahkan menuding UEFA abai dengan bahaya yang mengancam para pemain apabila pertandingan tetap digelar di Camp Nou. Bos Napoli itu pun berharap UEFA memindahkan duel kedua tim ke Portugal atau Jerman.

Pernyataan De Laurentiis jelang laga Barcelona vs Napoli itu lalu mendapat tanggapan dari Bartomeu. Dalam pandangannya, pesan yang disampaikan pria 71 tahun tersebut justru berbahaya buat semua orang dan juga mendiskreditkan pihak UEFA.

"Saya tidak akan membagikan semua kata-kata yang disampaikan presiden Napoli. Dia punya alasannya sendiri, tetapi saya rasa hal yang logis adalah kita mencoba membuat semuanya kembali normal dan dalam hal itu yakni dengan membuat tim bermain di stadion mereka," kata Bartomeu, dikutip dari Mundo Deportivo.

"Pesan-pesan yang mengkhawatirkan seperti yang disampaikannya justru berdampak buruk buat orang-orang. UEFA sudah menyampaikan dengan tepat dan mencoba untuk memulihkan keadaan normal dan kami semua mengikuti segala protokol yang ada," dia menambahkan.

Pihak kota Barcelona sendiri sudah memastikan jika laga leg kedua 16 besar Liga Champions aman dan bisa dihelat di Camp Nou. Kepastian tersebut diumumkan oleh Direktur Kesehatan Catalunya, Josep Argimon.

"Kami sudah bilang bahwa Barcelona itu aman, itu saja sih. Pertanyaan itu diajukan UEFA kepada seluruh kota tempat perhelatan laga tersebut. Jadi saya terkejut dengan kegaduhan yang ada saat ini," ujar Argimon, mengenai keriuhan soal stadion tempat duel Barcelona vs Napoli.



Simak Video "Serangan Ganas Bayern Robek Gawang Barcelona 8 Gol"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com