sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 09 Agu 2020 18:30 WIB

Aksi Robert Lewandowski Bikin Tammy Abraham Kagum

Bayu Baskoro - detikSport
MUNICH, GERMANY - AUGUST 08: Robert Lewandowski of Bayern Munich celebrates after he scores his sides first goal from the penalty spot during the UEFA Champions League round of 16 second leg match between FC Bayern Muenchen and Chelsea FC at Allianz Arena on August 08, 2020 in Munich, Germany. (Photo by Matthias Hangst/Getty Images) Robert Lewandowski menjadi inspirasi Tammy Abraham untuk mencapai level tertinggi. (Foto: Getty Images/Matthias Hangst)
Munich -

Ketajaman Robert Lewandowski bersama Bayern Munich menginspirasi Tammy Abraham. Striker muda Chelsea itu tak ragu ingin mengikuti jejak pemain Polandia itu.

Abraham dan Lewandowski bertemu saat duel Bayern vs Chelsea pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Minggu (9/8/2020) dini hari WIB. Duel berakhir dengan kemenangan Die Roten 4-1.

Lewandowski mencetak dua gol pada menit ke-10 dan 83, serta memberikan dua assist buat gol Ivan Perisic (24') dan Corentin Tolisso (76'). Ada pun Chelsea hanya bisa membalas via gol Abraham di menit ke-44.

Hasil tersebut membawa Bayern lolos ke babak perempatfinal dengan kemenangan agregat 7-1. Sebelumnya, kampiun Bundesliga itu lebih dulu menang 3-0 atas Chelsea pada leg pertama yang berlangsung di Stamford Bridge.

Penampilan Robert Lewandowski yang mampu terlibat dalam empat gol Bayern ke gawang Chelsea rupanya mendapat perhatian dari Abraham. Pemain 22 tahun itu menyebut rivalnya tersebut sebagai striker terbaik di dunia dan dia mengaku belajar banyak darinya.

"Dalam pandangan saya, dia [Lewandowski] adalah penyerang terbaik di dunia saat ini dan itu adalah level yang harus saya capai dan yang menginspirasi saya untuk lebih baik lagi," kata Abraham soal Lewandowski seusai duel Bayern vs Chelsea.

"Bermain di sini menghadapinya hari ini adalah pembelajaran hebat dan pengalaman luar biasa buat saya agar bisa membangun diri sendiri di musim berikutnya, serta memacu saya untuk berkembang lagi ke level tertinggi," ujarnya.

Robert Lewandowski saat ini tercatat menjadi top skorer sementara Liga Champions 2019/2020. Mantan pemain Borussia Dortmund itu sudah mencetak 13 gol dari 7 kali penampilannya di kompetisi tersebut.



Simak Video "Robert Lewandowski Bisa Spektakuler Karena Pola Makan"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com