sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 13 Agu 2020 10:00 WIB

Eric Maxim Choupo-Moting, Pemain Gratisan Jadi Pahlawan Klub Kaya Raya

Yanu Arifin - detikSport
PSGs Eric Maxim Choupo-Moting reacts after scoring his teams second goal during the Champions League quarterfinal match between Atalanta and PSG at Luz stadium, Lisbon, Portugal, Wednesday, Aug. 12, 2020. (David Ramos/Pool Photo via AP) Striker PSG, Eric Choupo-Moting. (Foto: David Ramos/Pool Photo via AP)
Lisbon -

Eric Maxim Choupo-Moting menjadi pahlawan Paris Saint-Germain di perempatfinal Liga Champions. Striker gratisan yang membantu tim kaya raya maju ke semifinal.

PSG akhirnya bisa melenggang ke semifinal Liga Champions musim ini. Sukses raksasa Ligue 1 tersebut diraih setelah mengandaskan perlawanan Atalanta 2-1.

Di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Kais (13/8/2020) dini hari WIB, PSG sempat tertinggal dari Atalanta. Di babak pertama, gawang tim Thomas Tuchel dibobol Mario Pasalic.

Di babak kedua, Atalanta terlihat nyaris menang. Sampai akhirnya, Marquinhos bisa menyamakan skor di menit ke-90, usai meneruskan sodoran Neymar.

Tiga menit berselang, Choupo-Moting keluar menjadi pahlawan PSG. Pemain yang baru masuk di menit ke-75 untuk menggantikan Mauro Icardi itu, bisa membobol gawang Atalanta lewat sontekan, memanfaatkan umpan Kylian Mbappe, untuk merobek gawang Marco Sportiello. PSG pun menang 2-1.

Choupo-Moting pun dielu-elukan usai peluit panjang berbunyi. Gol tunggal penyerang 31 tahun itu di penghujung laga, memastikan tiket semifinal untuk PSG, menyamai catatan 25 tahun silam.

Choupo-Moting sendiri merupakan pemain gratisan di PSG, yang notabenenya klub bergelimang uang. Striker Kamerun berdarah Jerman itu, didatangkan dengan status bebas transfer dari klub Liga Inggris, Stoke City pada 2018.

Dua musim berseragam PSG, Choupo-Moting sudah membuat 49 penampilan dan bikin 9 gol. Musim ini, ia pun membantu timnya menjuarai Ligue 1, Piala Prancis, Piala Liga Prancis, dan Piala Super Prancis.

Heroisme Choupo-Moting di Lisbon pun membuat Neymar bangga. Pemain Brasil itu sampai menyerahkan trofi Man of the Match pertandingannya kepada rekannya tersebut.

Bagi Choupo-Moting sendiri mengaku bahwa dirinya dan tim masih lapar gelar. Ia pun senang bisa membantu PSG mewujudkan harapannya, yakni menggondol trofi Si Kuping Besar.

"Kami sudah memenangkan empat titel sepanjang musim, tapi yang satu ini yang paling penting. Kami sangat yakin pada diri sendiri dan kami melakukannya hari ini," kata Choupo-Moting, di situs resmi Liga Champions.

"Semua tahu kami punya kualitas individu yang baik, tapi kami ingin menunjukkannya juga sebagai tim. Ini langkah yang besar, menghadapi tim yang sangat bagus. Salut untuk Atalanta, tapi saya sangat senang bisa mengalahkannya," jelas pemain yang sempat berseragam Hamburg, Nuernberg, Mainz, dan Schalke itu.

Selanjutnya, PSG tinggal menunggu pemenang RB Leipzig vs Atletico Madrid, sebagai lawannya di semifinal. Les Parisiens jelas berharap Choupo-Moting bisa mengerahkan aksi terbaiknya lagi agar bisa juara musim ini.



Simak Video "Choupo-Moting Brace Gol, Bayern Munich Hajar FC Duren 3-0"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com