sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 15 Agu 2020 18:37 WIB

Viral Lionel Messi Bengong, Tatapannya Kosong

Kris Fathoni W - detikSport
LISBON, PORTUGAL - AUGUST 14: Lionel Messi of FC Barcelona looks dejected during the UEFA Champions League Quarter Final match between Barcelona and Bayern Munich at Estadio do Sport Lisboa e Benfica on August 14, 2020 in Lisbon, Portugal. (Photo by Manu Fernandez/Pool via Getty Images) Viral Lionel Messi Bengong, Tatapannya Kosong. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Sebuah foto Lionel Messi lagi viral usai Barcelona dilumat habis Bayern Munich dengan skor 2-8 di Liga Champions. Messi termenung bengong dengan tatapan kosong.

Barcelona dipastikan nirgelar pada musim ini. Peluang terakhir menandai musim 2019/2020 dengan trofi gelar juara kini sudah sirna, dengan cara yang sedemikian mengecewakan pula.

Menghadapi Bayern Munich di perempatfinal Liga Champions dalam partai satu leg, sebagai bentuk penyesuaian format pada musim ini, Barcelona harus tertunduk dalam-dalam karena cuma bisa membalas dua kali dari gelontoran delapan gol tim lawan.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan pada venue netral di Estádio da Luz, Lisbon, Sabtu (15/8) dini hari WIB, Lionel Messi cs sudah ketinggalan 1-4 di akhir babak pertama. Tambahan gol dalam jumlah serupa hadir pula di paruh kedua laga.

Sehubungan dengan hasil tersebut, kini viral potret Messi yang cukup mengundang rasa simpati. Ia terduduk sendirian, dengan kiper Marc-Andre ter Stegen terlihat berdiri di pintu tak berapa jauh dari tempat Messi duduk.

Lionel MessiFoto viral Lionel Messi. Foto: internet/Twitter

Dalam foto tersebut, Messi terlihat tanpa daya. Ia duduk termenung, dengan tatapan mata kosong yang tertuju ke arah satu titik. Ujung jari-jemari kedua tangannya saling tertaut di antara kedua paha Messi, yang duduk tepat di bagian paling ujung kursi.

SportBible menyebut bahwa foto yang sedang viral di medsos ini adalah pemandangan di ruang ganti Barcelona pada saat half time. Netizen pun berspekulasi mengenai sikap tubuh Messi saat itu.

Tidak sedikit yang menyebutnya sebagai analogi dari ketidakberdayaan seorang Lionel Messi saat timnya dihancurleburkan tim lawan. Ada pula bersimpati kepada La Pulga, dengan menyebut seorang pesepakbola takkan bisa berjuang sendirian.

Lionel MessiLionel Messi duduk dengan tatapan kosong. Foto: internet/Twitter
Lionel MessiBanyak yang bersimpati melihat Lionel Messi seperti ini. Foto: internet/Twitter

Ada pula yang lantas berspekulasi tentang kemungkinannya meninggalkan Barcelona musim panas ini. Sebelum ini Lionel Messi memang sempat mengkritik timnya sendiri 'lemah' dan 'inkonsisten'.

(krs/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com