TikTok Semarakkan Piala Eropa 2020, Jadi Sponsor Resmi

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 17 Feb 2021 15:15 WIB
Logo TikTok
Tiktok menyemarakkan Piala Eropa 2020, menjadi sponsor resmi. (Foto: Aisyah Kamaliah/detikcom)
Jakarta -

Pesta sepakbola Eropa, Euro 2020, mendapatkan dukungan dari media sosial, TikTok. Sosial media asal China itu menjadi sponsor resmi.

Kesepakatan UEFA dengan TikTok itu diumumkan pada pertengahan pekan lalu. Konfederasi sepakbola Eropa itu pun mengungkap ambisi TikTok yang ingin menjadi rumah untuk para pendukung sepakbola berbagi gairah dan momen selama permainan.

Direktur pemasaran UEFA, Guy-Laurent Epstein, menyambut baik kerja sama dengan TikTok. Pihaknya akan memanfaatkan kerja sama ini untuk menghadirkan pengalaman baru untuk seluruh pencinta Euro 2020.

"Kami sangat senang mengumumkan TikTok sebagai mitra UEFA Euro, sebuah perusahaan yang menjadi salah satu yang paling diperbincangkan mengenai platform hiburan digital dalam setahun terakhir," kata Epstein di situs resmi UEFA.

"Selama beberapa bulan mendatang, kami sangat tidak sabar untuk bekerja dengan TikTok untuk memberi penggemar di seluruh dunia dengan pengalaman UEFA Euro yang unik dan inovatif, yang akan memberi mereka kesempatan untuk terhubung dan membagikan gairah mereka di salah satu event olahraga primer di dunia," kata dia menambahkan.

TikTok sejauh ini sudah diunduh lebih dari 100 juta orang di platform Android. Saat ini, TikTok disebut sudah mempunyai sebanyak lebih dari 800 juta pengguna aktif di seluruh dunia.

(cas/aff)