Mampukah Manchester City Juara Liga Champions Musim Ini?

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 24 Feb 2021 21:45 WIB
Manchester Citys Ilkay Gundogan celebrates with Bernardo Silva, center right, after scoring the opening goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Manchester City at Anfield Stadium, Liverpool, England, Sunday, Feb. 7, 2021. (AP photo/Jon Super, Pool)
Manchester City diprediksi bisa jadi juara Liga Champions musim ini. (Foto: Jon Super/AP)
Manchester -

Manchester City begitu perkasa di Liga Inggris musim ini. Nah, bagaimana kans juara The Citizens di Liga Champions?

City memang sempat tersendat di awal musim 2020/2021. Anak asuh Pep Guardiola bahkan tertinggal dari Liverpool.

Memasuki paruh kedua musim, City menggila. Kevin de Bruyne dkk meraih kemenangan di 18 pertandingan beruntun, dan kini bisa merebut puncak klasemen Liga Inggris, dengan keunggulan 10 angka dari Manchester United.

Performa luar biasa City di Liga Inggris, diharapkan berlanjut di Liga Champions. Sebab, ada kans tim Biru Langit mengangkat trofi si Kuping Besar.

Di Liga Champions, laju City juga apik. Pemilik empat trofi Premier League itu keluar jadi juara grup di putaran pertama, dengan catatan 5 kemenangan dan sekali imbang.

City sendiri akan ditunggu Borussia Moenchengladbach di babak 16 besar. Leg pertama akan digelar di Puskas Arena, Budapest, Hongaria, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB.

Micah Richards, eks bek City, menilai mantan timnya amat berpeluang juara. Sebab, melihat kekuatan klub lain, tidak ada yang sekonsisten City saat ini.

"Apakah ini tahun City untuk memenangkannya untuk pertama kalinya? Bisa jadi," tulis Richards di BBC Sport.

"Sejujurnya, saya melihat tim Jerman dan tim lain yang tersisa di kompetisi, dan di mana mereka semua berada, saya tidak melihat apa pun yang perlu ditakuti, justru sebaliknya."

"Daripada City takut pada tim lain, dan dengan pemain individu, yang mungkin pernah terjadi sebelumnya, tahun ini semua orang di Eropa akan takut menghadapi mereka," jelasnya.

(yna/aff)