Klopp Sebut Anfield Lebih Layak, Sindir Stadion Real Madrid?

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 07 Apr 2021 21:02 WIB
MADRID, SPAIN - APRIL 06: Juergen Klopp, Manager of Liverpool reacts during the UEFA Champions League Quarter Final match between Real Madrid and Liverpool FC at Estadio Alfredo Di Stefano on April 06, 2021 in Madrid, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Fran Santiago/Getty Images)
Manajer Liverpool, Juergen Klopp. (Foto: Getty Images/Fran Santiago)
Madrid -

Liverpool menelan kekalahan dari Real Madrid di leg pertama perempatfinal Liga Champions. Manajer Juergen Klopp lantas menyindir markas Los Blancos?

Liverpool bertandang ke Estadio Alfredo di Stefano, Madrid, Spanyol, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB, pada leg pertama perempatfinal Liga Champions. The Reds kalah 1-3 dalam lawatannya.

Sejak babak pertama, Liverpool dibuat tertinggal 0-2 usai gawangnya dibobol Vinicius Junior dan Marco Asensio. Tim tamu baru bisa membalas satu gol lewat Mohamed Salah di paruh kedua, namun gawangnya lagi-lagi bisa dibobol Vinicius.

Usai laga, Klopp menilai Liverpool akan berusaha membalas di leg kedua, yang digelar di Anfield, Inggris, (15/4). Sang manajer mengaku akan sulit tanpa kehadiran suporter.

"Tentu saja, ini sangat berbeda. Benar-benar berbeda. Jika Anda ingin memiliki kenangan emosional, maka tontonlah pertandingan Barcelona kembali dan 80 persen dari pertandingan ini adalah atmosfer di stadion. Jadi, ya, kami harus melakukannya tanpa itu," kata Klopp di situs resmi Liverpool.

'Tapi bukan karena saya duduk di sini dan berpikir, 'Comeback adalah urusan kami, kami melakukannya sepanjang waktu.' Kami melakukannya dari waktu ke waktu, tetapi kami selalu memiliki pendukung di stadion. Kami tidak memilikinya nanti, jadi saya tidak tahu apakah kami bisa melakukannya, tetapi saya bisa berjanji kepada Anda bahwa kami akan mencobanya dengan baik."

"Para pemain sangat menginginkan itu, tetapi hari ini di babak pertama, kami tidak bisa karena alasan apapun dan kami tidak bisa melakukannya, jadi itulah yang harus kami cari tahu, mengubahnya, dan kemudian berusaha lagi," ujar Klopp.

Lebih lanjut, Klopp juga menilai bermain di Anfield akan menguntungkannya. Secara tak langsung, eks pelatih Borussia Dortmund itu menyindir markas Real Madrid tak layak.

"Pasti tugas yang sangat sulit bagi Real Madrid di Anfield dengan atau tanpa suporter. Di sini malam ini sangat aneh, sangat sulit, situasi yang berbeda dengan stadion, tetapi Anfield setidaknya stadion yang layak dan itu akan bagus untuk kami," tambahnya.

Stadion Alfredo di Stefano memang bukan kandang utama Real Madrid, melainkan lapangan latihannya. Stadion Santiago Bernabeu, markas utamanya, kini sedang direnovasi.

(yna/krs)