Good Evening & Good Luck, Arsenal... Dari Villarreal & Emery

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 07 Mei 2021 15:00 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 06: Eddie Nketiah of Arsenal looks dejected as the Villareal CF team celebrate victory following the UEFA Europa League Semi-final Second Leg match between Arsenal and Villareal CF at Emirates Stadium on May 06, 2021 in London, England. Sporting stadiums around Europe remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Pemain Arsenal merayakan keberhasilan maju ke final Liga Europa. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)
Villarreal -

Villarreal menyingkirkan Arsenal dan maju ke final Liga Europa. Kapal Selam Kuning langsung menyindir Meriam London dengan kalimat ajaib: Good Evening.

Villarreal mengandaskan Arsenal di semifinal Liga Europa. Anak asuh Unai Emery unggul agregat 2-1.

Setelah menang 2-1 di markasnya pekan lalu, Villarreal bisa menahan imbang Arsenal 0-0 di London, Jumat (6/5/2021) dini hari WIB. Wakil Spanyol itu pun maju ke final Liga Europa.

Usai laga semifinal, akun twitter Villarreal membuat kicauan, bernada sindiran kepada Arsenal. Kalimat 'Good Evening' ditulis, yang berarti 'Selamat Malam' dengan tambahan foto Unai Emery dan tulisan Masterclass.

Kalimat itu menjadi ciri khas buat sang pelatih, Unai Emery. Ketika masih melatih Arsenal, pria asal Spanyol itu sempat kesulitan mengucapkan kata-kata itu.

Emery sempat mengatakan, aksen Inggris-nya masih harus diperbaiki lagi. Sehingga, saat Emery mengatakan 'Good Evening', maka yang terdengar menjadi 'Good Ebening..'

"Saya memiliki kemampuan [bahasa Inggris] yang lumayan, meskipun perlu meningkatkan diri lagi," katanya kepada Guardian.

"Ketika hasilnya buruk, itu tidak sama. Anda tidak memiliki kedalaman linguistik untuk menjelaskannya. Ambil contoh "Ebening yang baik." Oke, ini "Selamat malam", tetapi ketika saya mengatakan "Ebening yang baik " dan menang, itu menyenangkan. Ketika kami kalah, ya itu menjadi aib," jelasnya.

Maka kicauan Villarreal bak menjadi olok-olok buat Arsenal, karena memecat Emery, kicauan itu kemudian ditanggapi beragam.

Sebelumnya, Mesut Oezil juga terkesan mengejek Arsenal. Eks pemain klub London Utara itu bahkan menulis 'Good Ebening' di Twitter-nya.

"Good ebening, Gunners. Aku harap mantan rekan-rekanku bisa membalikkan keadaan malam ini," tulis pemain berdarah Jerman-Turki itu sebelum laga Villarreal vs Arsenal, yang mana akhirnya Arsenal tersingkir.

Usai memastikan keberhasilan Villarreal lolos ke final dengan menyingkirkan Arsenal yang dulu ia tangani, Emery juga nge-tweet mendoakan yang terbaik buat the Gunners di masa depan.

"Malam indah di London. Kami bikin sejarah. Sangat menikmatinya. Tapi kisah ini belum tuntas. Dan kami harus menikmatinya bersama. Bangga terhadap tim dan menjadi bagian dari proyek hebat ini. Kami mimpi bersama! Melangkah ke Gdansk! Semoga beruntung buat @Arsenal di masa depan."



Villarreal sendiri akan menghadapi Manchester United di final Liga Europa. Final akan digelar di Gdansk, Polandia, 26 Mei 2021.

(yna/cas)