Messi Tak Sebut Barcelona Sebagai Kandidat Juara Liga Champions

Adhi Prasetya - Sepakbola
Minggu, 10 Okt 2021 09:05 WIB
PSGs Lionel Messi reacts during the French League One soccer match between Rennes and Paris Saint-Germain at the Roazhon Park stadium in Rennes, France, Sunday, Oct. 3, 2021. (AP Photo/Jeremias Gonzales)
Messi saat tampil membela PSG di Liga Prancis akhir pekan lalu. Foto: (AP/Jeremias Gonzales)
Jakarta -

Lionel Messi tak menyebut nama Barcelona sebagai kandidat juara Liga Champions musim ini. Entah ia benar-benar lupa, atau merasa mantan timnya itu tak lagi kompetitif.

Hal itu dikatakannya dalam wawancara dengan France Football baru-baru ini, dan dikutip Marca. Sejumlah tim besar disebut oleh Messi, namun ia luput menyebut Barcelona, tim yang ia bela selama sekitar 2 dekade sebelum hijrah ke Paris Saint-Germain di musim panas ini.

"Semua orang berpikir Paris Saint-Germain akan memenangi Liga Champions, tapi masih ada banyak kandidat," ujar Messi.

"Ada Chelsea, Manchester City, Manchester United, Real Madrid yang selalu tampil bagus, kemudian Bayern Munich dan Inter (Milan). Aku tak tahu apa ada yang kelupaan disebut," lanjut bintang Argentina itu.

Tanpa kehadiran Messi, Barcelona diketahui tengah menjalani tren negatif di fase grup Liga Champions. Dua laga sudah dilalui, dan semuanya berakhir dengan kekalahan. Pertama dihajar Bayern Munich 0-3, kemudian disikat Benfica dengan skor yang sama.

Hasil tersebut membuat Barcelona berada di posisi juru kunci grup E, dan terancam mengulangi hasil di musim 2000/01 lalu, saat gagal lolos fase grup. Tak cuma itu, perjalanan skuad asuhan Ronald Koeman di kancah domestik pun tersendat-sendat.

Delapan pertandingan sudah dijalani, dan Barcelona baru menang tiga kali, empat kali imbang dan sekali kalah, membuat mereka kini menempati peringkat sembilan dengan 12 poin dari 7 laga.

Jikalau ada hal yang menguntungkan Barcelona, itu adalah belum mulusnya perjalanan tim lain seperti Real Madrid dan Atletico Madrid, sehingga jarak ke puncak klasemen hanya terpaut 5 poin saja. Meski begitu, performa Sergio Busquets dkk masih mengkhawatirkan saat ini.

Apakah Messi memang tak menganggap Barcelona sebagai kandidat pemenang Liga Champions karena hasil-hasil tersebut? Atau memang hanya lupa saja?

(adp/nds)