Atletico Vs Liverpool: Menanti Suarez Membobol Gawang Si Merah

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 19 Okt 2021 06:30 WIB
Madrid -

Laga Atletico Madrid vs Liverpool akan menjadi duel emosional untuk Luis Suarez. Suarez bakal menghadapi mantan klub yang mengorbitkan namanya.

Liga Champions bakal kembali bergulir tengah pekan ini. Liverpool tampil sempurna di dua laga awal di Grup B harus bertandang ke Wanda Metropolitano untuk menghadapi Atletico Madrid pada laga matchday ketiga, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB.

Liverpool saat ini tengah memuncaki Grup B dengan enam angka. Mereka unggul dua poin dari Atletico Madrid di posisi kedua.

Duel Atletico vs Liverpool ini bakal terasa emosional untuk penyerang Los Rojiblancos, Luis Suarez. Suarez pernah mengorbit bersama The Reds pada rentang 2011-2014.

Luis Suarez di LiverpoolLuis Suarez kala masih berseragam Liverpool Foto: (Getty Images)

Penyerang asal Uruguay ini total mengemas 82 gol dan 47 assist selama berseragam Liverpool sebelum kemudian dirinya hengkang ke Barcelona.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengatakan Suarez sudah siap untuk tampil menghadapi Liverpool. Il Pistolero baru saja kembali ke Atletico usai menjalani tugas negara membela Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Suarez bakal diandalkan Simeone untuk membobol gawang mantan klubnya tersebut. Penyerang 34 tahun tersebut masih menjadi andalan di lini depan Atletico. Ia mampu membuat lima gol dari 10 laga di semua ajang bersama tim Ibu Kota Spanyol tersebut musim ini.

"Suarez adalah pemain yang penting untuk kami dan dia bersemangat untuk besok, sama seperti pemain lain, yang bermain dengan tim nasional mereka atau yang tetap bersama kami selama jeda internasional," jelas Simeone dikutip dari Liverpool Echo.

(pur/nds)