Atalanta Jadi Korban Terbaru Ronaldo di Liga Champions

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 21 Okt 2021 10:12 WIB
Manchester -

Bertambah lagi tim yang menjadi korban keganasan Cristiano Ronaldo di Liga Champions. Terbaru, Atalanta juga bisa dijebol CR7.

Manchester United menghadapi Atalanta di matchday ketiga Grup F Liga Champions di Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. Tuan rumah sempat kesulitan di babak pertama.

Gawang MU bergetar dua kali oleh Atalanta di paruh pertama. Mario Pasalic membawa La Dea memimpin 1-0 di menit ke-15, sebelum Merih Demiral menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-29.

MU baru bisa membalas di babak kedua. Setan Merah membuat comeback gemilang, dengan bikin tiga gol balasan.

Pertama Marcus Rashford memperkecil skor di menit ke-53. Kemudian, Harry Maguire membuat kedudukan menjadi imbang lewat golnya pada menit ke-75.

Dan terakhir Cristiano Ronaldo keluar menjadi pahlawan kemenangan MU. Gol sundulannya di menit ke-81, memastikan MU berbalik memimpin menjadi 3-2, dan bisa mempertahankannya hingga laga bubar.

Bagi Ronaldo, itu menjadi golnya yang kedua di Liga Champions musim ini. Total, sudah 137 gol dicetak penyerang 36 tahun itu di ajang tersebut, mengungguli Lionel Messi (123 gol).

Sementara Atalanta, menurut Squawka, menjadi korban terbaru Ronaldo. La Dea menjadi tim ke-38 yang bisa dibobol Ronaldo di Liga Champions.

Kemenangan atas Atalanta membuat Manchester United memimpin Grup F dengan 6 poin dari tiga laga. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer unggul dua poin dari Villarreal, yang berada di tempat kedua.

(yna/ran)