ADVERTISEMENT

MU Susah Payah Lawan Atalanta, Scholes Sudah Bisa Menerka

Kris Fathoni W - Sepakbola
Rabu, 03 Nov 2021 18:50 WIB
BERGAMO, ITALY - NOVEMBER 02: Josip Ilicic of Atalanta BC scores their sides first goal during the UEFA Champions League group F match between Atalanta and Manchester United at Stadio di Bergamo on November 02, 2021 in Bergamo, Italy. (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)
Foto: Getty Images/Emilio Andreoli
Jakarta -

Sungguh jitu terkaan Paul Scholes. Prediksinya bahwa Manchester United akan kepayahan lawan Atalanta benar-benar terbukti.

Man United melawat ke markas Atalanta di matchday keempat Liga Champions, Rabu (3/11) dini hari WIB, dengan optimisme usai menggasak Tottenham Hotspur.

Kemenangan tiga gol tanpa balas atas Tottenham sendiri diraih the Red Devils lewat perubahan formasi, 3-4-1-2, yang dilakukan setelah kena hajar 0-5 oleh Liverpool.

Namun, Scholes tak yakin MU benar-benar sudah berkat kemenangan atas Tottenham. Dalam komentarnya di BT Sport jelang lawan Atalanta, mantan gelandang andalan Setan Merah itu sudah memprediksikan laga berat.

"Kami sungguh tak boleh terlena karena sebenarnya Tottenham yang justru sedang tidak dalam kondisi bagus, mereka sedikit berantakan," katanya seperti dilansir Daily Mail.

"Ini merupakan laga yang lebih berat dan kita akan lihat saja United terbuat dari apa."

Kalimat kedua itu benar-benar terbukti. MU sudah ketinggalan dari Atalanta di menit ke-12 sebelum disamakan Cristiano Ronaldo jelang berakhirnya babak pertama. Setelah itu Atalanta unggul lagi walaupun CR7 bikin gol lagi untuk jadi penyelamat. Skor akhir 2-2. Sungguh laga berat, walaupun Ronaldo pada akhirnya bikin MU pulang dengan satu poin.

Cederanya Raphael Varane di laga tersebut juga membuat Ole Gunnar Solskjaer harus mengubah formasi di tengah-tengah laga alias tak lagi memainkan tiga bek. Jika Varane tak bisa lekas pulih, menarik untuk ditunggu bagaimana jadinya akhir pekan ini karena sudah ada Manchester City yang menanti.

Pernyataan Paul Scholes itu sendiri mengingatkan akan prediksi lain darinya sebelum ini. Usai MU menang 3-2 atas Atalanta di matchday ketiga, Scholes tidak terkesan dan bilang, "Kalau mereka terus bermain seperti itu lawan Man City atau Liverpool, bisa kebobolan tiga-empat gol saat half time dan tidak akan mampu comeback." Beberapa hari kemudian, MU kena sikat 0-5 dari Liverpool dengan empat gol di antaranya lahir di babak pertama.

Jelang derby Manchester, apa kira-kira yang akan diprediksikan Paul Scholes ya?

(krs/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT