Gitu dong Mainnya, Fred! Dipuji Carrick nih

Kris Fathoni W - Sepakbola
Rabu, 24 Nov 2021 13:20 WIB
Jakarta -

Performa Fred di Manchester United kembali dapat sorotan. Kali ini tidak negatif tapi positif, sehingga dapat pujian dari Michael Carrick sang caretaker.

Secara khusus dalam sejumlah laga terakhir, menjelang Ole Gunnar Solskjaer dipecat MU, beberapa kali Fred bukan cuma menampilkan performa tak mengesankan. Gelandang asal Brasil itu bahkan bikin sejumlah kesalahan.

Kengototan Solskjaer saat itu dalam mempertahankan Fred untuk tampil bareng Scott McTominay, memunculkan julukan 'McFred', tak ayal menuai banyak pertanyaan.

Tanda tanya serupa boleh jadi muncul ketika McFred dimainkan Michael Carrick, caretaker MU, ketika menyambangi markas Villarreal di matchday kelima Liga Champions. Sebuah laga penting dalam usaha kelolosan Setan Merah.

Namun, Fred kemudian menjawab keraguan di atas lapangan. Sempat terpincang-pincang di paruh pertama laga, Fred memang masih memperlihatkan permainan 'tidak rapi', entah itu kehilangan bola atau kalah duel dari pemain lawan.

Di sisi lain, Fred kali ini tampil lebih disiplin dalam menjaga kedalaman ruang dan penuh luapan daya juang. Move on dari momen pincang, Fred bahkan berperan dalam dua gol Manchester United ke gawang Villarreal.

Dengan Carrick berusaha menerapkan pola pressing tinggi buat para pemain MU, adalah sergapan Fred ke arah Etienne Capoue yang bikin Cristiano Ronaldo berkesempatan menguasai bola -- yang ia tuntaskan dengan sempurna.

Kengototan Fred pula yang lantas berujung pada hadirnya kombinasi Marcus Rashford dan Bruno Fernandes, dua pemain pengganti MU, untuk bikin Jadon Sancho mencetak gol perdananya.

Menurut Sofascore, Fred menuntaskan laga dengan 92 persen akurasi operan, 10 kali recovery bola, lima kali menang perebutan bola, menuntaskan empat operan jauh dari empat percobaan, bikin dua tekel, dan memblok satu shot lawan.

[Gambas:Opta]

Maka tak salah jika kemudian Michael Carrick melontarkan pujian terhadap Fred di akhir pertandingan -- yang berakhir dengan skor 2-0 buat kemenangan Manchester United.

"Fred sudah tampil luar biasa buat kami dengan apa yang ia lakukan. Ia main luar biasa dalam merebut kembali bola, yang memang kami harapkan darinya," kata Carrick seperti dilansir Manchester Evening News.

(krs/cas)