Ralf Rangnick Tunjuk Nemanja Matic Pimpin MU Hadapi Young Boys

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 08 Des 2021 15:40 WIB
Manchester Uniteds Nemanja Matic during the English Premier League soccer match between Leicester City and Manchester United at King Power stadium in Leicester, England, Saturday, Oct. 16, 2021. (AP Photo/Rui Vieira)
Nemanja Matic akan menjadi kapten MU saat menghadapi Young Boys. (Foto: Rui Vieira/AP)
Manchester -

Ralf Rangnick percaya betul kepada Nemanja Matic. Gelandang Serbia itu akhirnya dipercaya menjadi kapten saat Manchester United menghadapi Young Boys.

MU akan menjamu Young Boys di Old Trafford, Manchester, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB, pada matchday terakhir Grup F Liga Champions. Setan Merah sudah tak ada beban ke laga itu.

MU sudah memastikan diri lolos ke 16 besar. Sementara Villarreal dan Atalanta harus bersaing menjadi pendamping Setan Merah.

Menghadapi Young Boys, akna menjadi debut Rangnick melatih MU di Liga Champions. Pria asal Jerman itu sebelumnya menjalani debut pertamanya kala melawan Crystal Palace di Liga Inggris akhir pekan lalu.

Menjamu Young Boys, MU rupanya akan dipimpin Matic. Gelandang 33 tahun itu dipercaya mengenakan ban kapten oleh Rangnick.

Keputusan itu menyiratkan bahwa Harry Maguire, kapten utama MU, akan absen di laga nanti. Bruno Fernandes juga bisa absen, sebab ia menjadi wakil kapten di tim.

Matic senang betul diberi kepercayaan ini. Eks Chelsea itu mengaku siap mengemban tugasnya dengan sebaik mungkin.

"Ini bahkan terlalu bagus jika disebut sebuah mimpi. Saat Anda memulai karier dari sebuah desa kecil di Serbia, ketika bermain untuk tim yang hanya punya satu bola selama satu tahun, dan Anda hanya bermain dengan satu bola!" kata Matic.

"Saya bermimpi, mungkin bermain di divisi Serbia, mungkin Red Star Belgrade, tapi saya di Manchester United."

"Ini semacam mimpi. Saya sangat bangga karena itu dan, yang pasti, saya membawa semua ban lengan ke rumah saya dan yang itu akan dibingkai," ungkapnya.

(yna/raw)