Chelsea Vs Salzburg: Menanti Sihir Potter

ADVERTISEMENT

Chelsea Vs Salzburg: Menanti Sihir Potter

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 14 Sep 2022 14:20 WIB
London -

Graham Potter sudah tak sabar menantikan debutnya di Chelsea kala jumpa RB Salzburg. Ia bertekad mengubah Si Biru menjadi tim yang punya semangat juang tinggi.

Chelsea akan menjamu Salzburg di Stamford Bridge pada matchday kedua Grup E Liga Champions Kamis (15/9/2022) dinihari WIB. Laga ini bakal menjadi debut Graham Potter sebagai juru taktik Chelsea.

Pria asal Inggris ini baru saja ditunjuk sebagai pelatih The Blues menggantikan Thomas Tuchel yang dipecat. Ia ditebus Chelsea usai mampu meracik Brighton & Hove Albion menembus empat besar awal musim ini.

Tugas berat diemban Potter pada duel kontra Salzburg. Pasalnya, ia diharapkan bisa membangkitkan Tim London Biru usai pada matchday pertama kalah dari Dinamo Zagreb 0-1.

Meski demikian, Potter tampaknya tak merasa berada di bawah tekanan terkait hal tersebut. Ia menegaskan sudah tak sabar untuk menjalani debut di Chelsea. Potter mengaku sudah mempersiapkan skuadnya dengan baik dan bertekad membuat Chelsea menjadi tim yang punya semangat juang tinggi.

"Saya berjanji akan melakukan yang terbaik setiap hari. Tim yang ingin saya lihat seimbang antara serangan dan pertahanan. Kami ingin tim yang rendah hati yang berjuang. Kami ingin identitas kami sendiri dan fans dapat melihat apa yang akan kami lakukan," ujar Graham Potter dikutip dari situs UEFA.

"Ini adalah malam yang luar biasa bagi kami, bagi kami semua: ini sangat menarik. Pada saat yang sama, Anda dapat membayangkan kami telah mempersiapkan tim, mempersiapkan pertandingan, mengenal para pemain dan orang-orang di tempat latihan. Kami sangat menantikannya," ungkapnya.

(pur/krs)

ADVERTISEMENT