detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 03 Des 2019 08:23 WIB

Enam Cabang Potensi Medali Emas Indonesia di SEA Games 2019 Hari Ini

Adhi Prasetya - detikSport
Bulutangkis beregu putri berpeluang meraih medali emas hari ini. Foto: dok. Humas PBSI Bulutangkis beregu putri berpeluang meraih medali emas hari ini. Foto: dok. Humas PBSI
Manila - Kontingen Indonesia berpeluang menambah koleksi medali emas SEA Games 2019 di hari ketiga, Selasa (3/12/2019). Ada enam cabang olahraga (cabor) yang diunggulkan mampu meraih juara.

Bulutangkis beregu putri menjadi cabor pertama yang diunggulkan. Gregoria Mariska Tunjung dkk akan memainkan laga final melawan Thailand di Muntinlupa Sport Complex, Manila, mulai pukul 09.00 WIB.

Catur cepat putri juga ditargetkan meraih emas. Di nomor ini, Indonesia mengirim dua wakil, yakni Irine Sukandar dan Ummi Fisabilillah. Kemudian di cabor pencak silat, Puspa Arum Sari akan bertanding di final nomor seni tunggal putri.






Bergeser ke angkat besi, Deni berpeluang meraih emas di kelas 67 kg putra. Sementara di cabor senam, Rifda Irfanaluthfi dan Amalia Fauziah Nurun Nurbuwah yang turun di nomor women vault juga ditargetkan meraih emas.

Potensi emas terakhir hari ini ada di cabang wushu. Dari tujuh nomor final, Indonesia diharapkan bisa meraih dua emas di tiga nomor, yakni Gunshu putra, Duilian putra, dan kelas Sanda 56 kg putra.

Di nomor gunshu putra, Indonesia mengandalkan Seraf Naro Siregar dan Edgar Xavier Marvelo. Sementara di nomor Dulilian putra, Indonesia menurunkan Seraf, Edgar, dan Haris Horatio. Dan di kelas Sanda 56 kg putra, Indonesia menaruh harapan emas pada Yusuf Widiyanto.






Simak Video "Timnas Angkat Besi SEA Games 2019 Siap Raih Emas"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com