Dear Pecinta MMA di Indonesia, PFL Kini Hadir

Mohammad Resha Pratama - Sport
Kamis, 07 Apr 2022 03:30 WIB
Professional Fighters League (PFL) hadir di Indonesia mulai 2022 lewat Mola TV.
PFL 2022 hadir di Indonesia lewat Mola TV (dok.PFL)
Jakarta -

Satu lagi olahraga tarung bebas hadir di Indonesia. Setelah UFC dan ONE Championship, kini giliran Professional Fighters League (PFL) menyapa Tanah Air.

Ultimate Fighting Championship (UFC) memang sudah lebih dulu tenar di Indonesia karena gencarnya pemasaran yang dilakukan Dana White dan kawan-kawan.

Lalu, menyusul ONE Championship (dulunya ONE FC) yang masuk ke Indonesia sekitar tahun 2015-2016 hingga kini dikenal luas karena menghadirkan banyak petarung 'Merah Putih'.

Dengan makin naiknya pamor olahraga tarung bebas di Indonesia, maka banyak promotor yang ingin mengenalkan olahraga tersebut di sini. Kini giliran PFL yang hadir lewat kerjasamanya dengan Mola TV.

PFL sepakat bekerjasama dengan Mola TV untuk menayangkan PFL Challenger Series 2022 berikut dengan Musim Regularnya (Regular Season), Playoffs dan PFL World Championship.

Mola TV tak cuma menghadirkan konten PFL di Indonesia, tapi juga untuk beberapa negara seperti Singapura, Malaysia, dan Italia. Nantinya Mola TV juga menghadirkan arsip laga-laga dari musim 2019 hingga 2021.


"Professional Fighters League (PFL) dengan bangga mengumumkan kerja sama beberapa tahun kedepan dengan Mola TV yang akan dimulai dari PFL Challenger Series 2022 hingga tahun 2023," kata Senior Vice President (SVP) International PFL, James Frewin, dalam rilis kepada detikSport.

Professional Fighters League (PFL) hadir di Indonesia mulai 2022 lewat Mola TV.Professional Fighters League (PFL) hadir di Indonesia mulai 2022 lewat Mola TV. Foto: dok.PFL

"Kami sangat senang dengan ekspansi global dan memberikan para penggemar MMA sebuah pengalaman tayangan unik dengan akses penuh seluruh laganya dan acaranya yang sebelumnya belum pernah terjadi, inovatif dan tayangan yang konsisten menampilkan para petarung-petarung kelas dunia," sambungnya.

PFL adalah yang pertama dan satu-satunya menggunakan format di mana para petarung elit dari seluruh dunia berkompetisi di musim regular, playoff dan Championship. Ini seperti kebanyakan olahraga di Amerika Serikat seperti bisbol, basket, futbol, atau hoki.

Empat petarung dari masing-masing divisi yang memiliki poin terbanyak di Musim Regular akan berlaga di Playoff dengan sistem win-or-go-home (menang atau pulang), lalu akan dilanjutkan pada laga terbesarnya di MMA yaitu PFL World Championship dengan pemenang akan mengantongi hadiah sebesar 1 juta dolar AS atau sekitar Rp 14,3 miliar

Professional Fighters League berada di posisi kedua perusahaan MMA dunia dan hanya menampilkan para talenta petarung elit dengan 25 persen petarungnya merupakan peringkat top 25 dari seluruh dunia termasuk juara PFL 2021 Kayla Harrison dan Ray Cooper III.

PFL memiliki siaran langsung di 160 negara pada platform TV terkemuka dan menayangkan produk siaran yang unik dan inovatif kepada lebih dari 600 juta pemirsa MMA di seluruh dunia.

"MMA adalah jenis olah raga yang paling pesat pertumbuhannya didunia dan PFL merupakan salah satu ajang promosi olah raga MMA tercepat pertumbuhannya di MMA. Kami sangat bersemangat dapat menampilkan tayangan dari acara laga mereka serta membawa acara MMA berkualitas di Indonesia," timpal perwakilan Mola TV Mirwan Suwarso.

(mrp/ran)