Masukkan kata pencarian minimal 3 karakter
Searching.. Please Wait
    Gear

    Bermodalkan Hulk, Concave Siap Taklukkan Asia Tenggara

    Mohammad Resha Pratama - detikSport
    Hulk jadi Brand Ambassador sepatu Concave (dok.Concave Indonesia) Hulk jadi Brand Ambassador sepatu Concave (dok.Concave Indonesia)
    Jakarta - Hulk merupakan salah satu tokoh terkuat dalam komik Marvel. Berbekal Hulk pula, produsen alat olahraga Concave siap menaklukkan Asia Tenggara, khususnya Indonesia.

    Namun, Hulk di sini bukanlah Hulk yang merupakan tokoh animasi Marvel, tapi striker asal Brasil yang bermain di Shanghai SIPG. Hulk baru saja diangkat sebagai brand ambassador Concave, perlengkapan alat olahraga asal Inggris yang dilahirkan di Australia.

    Concave pun coba menaklukkan pasar Asia Tenggara, khususnya Indonesia, untuk bersaing dengan produsen kawakan lainnya yang lebih dulu menancapkan kukunya di sini. Sebagai tanda keseriusan Concave menyasar pasar Indonesia, mereka pun mulai membuka satu per satu toko ritel dengan Malang sebagai yang pertama.

    Concave menargetkan untuk meraup sekira 10 persen pangsa pasar sepatu sepakbola di Asia Tenggara dalam kurun waktu lima tahun mendatang dengan memberi harga yang terjangkau, yakni sekitar Rp 600 ribu hingga Rp 2 juta.




    "Kami ingin memperkenalkan pengalaman baru bermain sepak bola yang tidak dapat ditemui di sepatu lainnya dengan teknologi unik yang kami miliki. Kami percaya teknologi Concave bukan hanya sebagai pelengkap, namun dapat mengubah konsep bermain sepakbola yang sudah ada," ujar Innovation Director of Concave International, Volker Peter Steidle, dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (18/1/2019) malam WIB.

    "Kami memang meminta izin ke prinsipal untuk lebih murah karena untuk menjangkau masyarakat, rentangnya Rp600 ribu hingga Rp2 juta. Tapi yang Rp2 juta itu yang premium kulit kanguru," tambahnya.


    Bermodalkan Hulk, Concave Siap Taklukkan Asian TenggaraFoto: dok.Concave Indonesia


    Untuk membedakan dengan produk sepatu lainnya, Concave memberikan teknologi yang memiliki paten global bernama Powerstrike, yang memaksimalkan "sweet spot" pada pertemukaan sepatu yang digunakan untuk menendang. Powerstrike diklaim mampu meningkatkan kekuatan tendangan delapan hingga 15 persen.

    Teknologi ini merupakan hasil uji independen Deakin University Australia yang sudah divalidasi oleh Monash University Australia dan lembaga litbang independen, Invetech. Teknologi yang diterapkan dalam sepatu Concave juga sudah mendapat perizinan dari FIFA, sehingga penggunaannya aman bagi para pesepakbola.




    Adapun Concave punya tiga jenis sepatu sepakbola, yakni Halo, Aura, dan Volt. Untuk menguji kekuatan sepatunya, Concave pun tepat memilih Hulk yang dikenal punya tendangan kaki kiri dahsyat dalam setiap aksinya.

    "Concave memiliki teknologi yang sangat unik, terutama saat digunakan untuk menendang bola. Permukaan sepatu Concave sangat pas dengan permukaan bola, sehingga dapat meningkatkan akurasi dan kekuatan tendangan saya," ujar Hulk yang bernama asli Givanildo Vieira de Sousa itu.

    Tertarik mencobanya? (mrp/nds)

    Kontak Informasi Detikcom
    Redaksi: redaksi[at]detik.com
    Media Partner: promosi[at]detik.com
    Iklan: sales[at]detik.com
    More About the Game