Pengakuan Alex Rins: 'Nggak Maksud' Jadi Runner-up di MotoGP AS

Afif Farhan - Sport
Senin, 11 Apr 2022 21:20 WIB
Spans rider Alex Rins of Team SUZUKI ECSTAR celebrates third place on the MotoGP race at the circuit in Termas de Rio Hondo, Argentina, Sunday, April 3, 2022. (AP Photo/Nicolas Aguilera)
Pengakuan Alex Rins: 'Nggak Maksud' Jadi Runner-up di MotoGP AS (AP)
Jakarta -

Alex Rins gemilang di MotoGP Amerika Serikat, di detik-detik akhir mampu salip Jack Miller untuk finis di posisi kedua. Rins sebenarnya nggak niat untuk itu!

MotoGP Amerika Serikat berlangsung di Circuit of the Americas (COTA), Austin pada Senin (11/4) dini hari WIB. Laga berjalan seru sejak awal sampai akhir!

Enea Bastianini keluar jadi juara. Dirinya mampu mencuri posisi terdepan ketika lima laps terakhir dan mempertahankannya untuk jadi juara.

Pertarungan ketat juga terjadi untuk memperebutkan runner-up di MotoGP Amerika Serikat. Itu antara Jack Miller dan Alex Rins!

Alex Rins (42), of Spain, steers through a turn during an open practice session for the MotoGP Grand Prix of the Americas motorcycle race at the Circuit of the Americas, Saturday, April 9, 2022, in Austin, Texas. (AP Photo/Eric Gay)Alex Rins (AP)

Jack Miller yang direbut posisinya oleh Enea Bastianini awalnya terlihat akan mulus untuk finis sebagai runner-up. Alex Rins yang memulai dari posisi ketujuh, terus melesat sampai ke posisi ketiga dan tepat di belakangnya. Rins tak patah arang!

Rins terus menggeber motor dan mencari momentum untuk menyalip. Keberuntungan datang di tikungan terakhir jelang finis, Rins mampu menyalip Jack Miller dan mendapat posisi runner-up.

"Saya sangat bahagia," ujar Alex Rins dalam keterangan yang diterima dari tim Suzuki.

Alex Rins mengaku, dirinya memulai balapan dengan sangat sulit. Rins terus fokus tiap putaran untuk bisa perlahan maju ke depan.

"Putaran pertama, saya berjuang untuk dapat posisi terbaik dan cuma memikirkan untuk satu per satu melewati rider lain," katanya.

Ketika sampai di posisi ketiga, Alex Rins sebenarnya sudah puas. Sebab, dirinya juga merasakan ada sedikit masalah pada motornya.

Akan tetapi, itu tadi, Rins tidak menyerah. Malah, Rins dapatkan momentum untuk menyalip Jack Miller yang lengah!

"Ketika saya di peringkat ketiga, ada sedikit kesalahan. Saya cuma berpikir, oke yang penting selesaikan dulu balapannya," ungkapnya.

"Tapi kemudian saya tidak terlalu buruk untuk coba mengejar Miller. Akhirnya, saya bisa melewatinya," tutupnya.

(aff/krs)