sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 13 Sep 2020 12:45 WIB

Apa Ini Kegagalan Cetak Gol Terparah dalam Sejarah Sepakbola?

Kris Fathoni W - detikSport
Aster Vranckx Apa Ini Kegagalan Cetak Gol Terparah dalam Sejarah Sepakbola? (Foto: dok. YouTube)
Jakarta -

Sudah berada tepat di depan gawang, sendirian tanpa ada pemain lawan, eh bola malah menyelip di kaki. Gagal cetak gol deh. Apakah pemain ini sudah bikin kegagalan terparah dalam sejarah laga sepakbola?

Hal apes itu dialami oleh Aster Vranckx, pesepakbola muda yang baru berusia 17 tahun. Dirangkum dari sejumlah sumber, ia merupakan pemain salah satu klub teratas Belgia, Mechelen.

Pada hari Sabtu (12/9/2020) waktu setempat, Mechelen berhadapan dengan KV Oostende dalam partai Liga Belgia. Vranckx cs bertindak sebagai tuan rumah di laga tersebut.

Aster Vranckx, yang diturunkan sejak menit awal pertandingan, memiliki peluang emas untuk mencetak gol tunggal sekaligus menentukan kemenangan timnya di pertengahan babak kedua.

Saat itu bek Oostende gagal membuang bola dari area pertahanan. Usaha kiper Guillaume Hubert pun sama tidak bagusnya karena bikin si kulit bundar malah menuju pemain tim tuan rumah. Bola lalu disepak ke arah gawang, tapi cuma menghantam mistar dan mengarah ke depan gawang. Di situlah ada Aster Vranckx yang tidak terkawal.

Pemain Oostende sempat mengangkat tangan minta offside, tapi tampaknya permainan jalan terus. Aster Vranckx pun menerima bola dengan dada dan bersiap menendang ke gawang kosong. Tak ada yang sepertinya bakal menghentikan Vranckx untuk bikin gol.

Namun, kenyataannya berbeda sama sekali. Bola tidak kunjung bisa disepak Aster Vranckx dengan pas. Yang ada ia malah terjatuh dan bola kemudian bisa dibuang oleh salah satu pemain lawan yang paling dulu mendekatinya.

Aster Vranckx tampak kecewa berat setelah membuang kesempatan tersebut. Boleh jadi bakal kian kecewa karena pada akhirnya tim lawan malah bisa meraih kemenangan lewat gol di menit-menit akhir.

Kegagalan Aster Vranckx mencetak gol dari depan gawang ini sendiri langsung viral. Sejumlah media pun ikut menyoroti adegan tersebut.

"Lihat striker Belgia dengan kegagalan yang layak jadi calon terburuk dalam sejarah sepakbola," tulis Planet Football.

"Pemain Mechelen Aster Vranckx tersandung bola, apakah itu kegagalan terburuk sepanjang masa?" sebut Daily Mail.

(krs/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com