Andai Maradona Saksikan Messi Bawa Argentina Juara Copa America...

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 29 Jul 2021 07:40 WIB
Argentine former football legend Diego Maradona (R) and Lionel Messi run during the friendly match
Diego Maradona tak berkesempatan menyaksikan Lionel Messi bawa Argentina juara Copa America 2021. (Foto: AFP/JUAN MABROMATA)
Jakarta -

Sukses Argentina juara Copa America 2021 masih terasa euforianya di negeri Tango. Pelatih legendaris Cesar Luis Menotti membayangkan Diego Maradona masih hidup.

Argentina mengakhiri puasa gelar sejak 1993 setelah memenangi Copa America 2021. La Albiceleste mengalahkan tuan rumah Brasil dengan skor 1-0 pada partai final lewat gol Angel Di Maria.

Sukses ini makin dirayakan dengan meriah karena akhirnya mega bintang Lionel Messi memenangi titel bersama timnas Argentina. Ini adalah trofi mayor pertama Messi bersama timnas.

Cesar Luis Menotti, yang mengantarkan Argentina juara Piala Dunia 1978, berandai-andai bahwa Diego Maradona bisa menyaksikan Messi dkk juara. Maradona seperti diketahui meninggal dunia pada November tahun lalu.

"Diego, kalau dia masih di sini, bakal sangat senang dengan titel ini. Dia bakal ada di sana memeluk Messi dan bakal menangis tersedu-sedu," ungkap Menotti kepada Radio Villa Trinidad dikutip Marca.

Satu hal yang menyita perhatian Menotti adalah penampilan Lionel Messi. Messi yang mencetak empat gol dan bikin lima assist sepanjang turnamen, tampak menikmati permainan setelah sempat mundur dari timnas.

"Messi di puncak permainannya. Dia bahagia dan ini bukan cuma soal kemenangan, tapi juga karena dia dikelilingi orang-orang yang menyayanginya," kata Cesar Luis Menotti.



Simak Video "Dinilai Rasis, Presiden Argentina Sebut Orang Brasil Berasal dari Hutan"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)