Legenda Sepakbola Wanita Inggris Ini Giat Kampanye Kesehatan Mental

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 17 Sep 2021 02:24 WIB
Kelly Smith
Kelly Smith kini aktif kegiatan sosial. (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Legenda pesepakbola wanita asal Inggris, Kelly Smith, sedang giat-giatnya berkampanye mendukung kesehatan mental remaja dan persamaan hak perempuan.

Kegiatan amal Kelly Smit tersebut mendapatkan dukungan penuh dari BK8. Menurut Kelly Smith, tawaran kerja sama dengan BK8 menjadi sebuah tantangan dan peluang terutama dalam mengkampanyekan keberlangsungan sepakbola perempuan dalam jangka panjang.

"Saya senang bisa bergabung dengan BK8. Mereka berkomitmen memberikan perhatian penuh pada kampanye saya dan memiliki visi terbuka terhadap persamaan hak dan derajat antara sepakbola wanita dan pria," ujar mantan pemain berusia 42 tahun itu.

Direktur pelaksana BK8 Eropa, Michael Gatt, mengklaim kerja sama seperti ini merupakan yang pertama dari perusahaan sportsbook. BK8 telah berkomitmen penuh mengalokasikan sejumlah dana bagi kampanye amal untuk isu-isu perempuan.

"Smith sudah tampil di lebih dari 100 pertandingan untuk Inggris sambil memenangkan total 20 trofi kejuaraan. Profil Smith tentu mewakili visi dan misi perusahaan untuk mendukung penuh laga sepakbola wanita," ujar Michael Gatt.

Kelly Smith optimis kolaborasi ini dapat memberikan win-win solution, baik bagi dirinya maupun BK8 dalam mencapai tujuan masing-masing.

"Saya yakin dengan saran dan keahlian saya, serta sokongan BK8, kemitraan ini akan benar-benar sukses," katanya.

BK8 telah secara serius menyumbang ke sebuah lembaga nirlaba: We Mind & Kelly Matters. Lembaga nirlaba ini memiliki misi membantu mempromosikan kesadaran kesehatan mental dan pencegahan bunuh diri. Kelly Smith juga aktif bekerja sama dengan beberapa badan amal dunia seperti UNICEF Inggris dan yayasan amal lokal @socceraids.

"Sebagai mantan pemain sepakbola profesional saya merasakan langsung bagaimana tekanan menghadapi hujatan para haters. Mereka menginginkan saya selalu tampil dengan performa terbaik. Itu adalah hal yang tidak baik," kata Kelly.

Selain fokus mendukung kegiatan amal, BK8 juga menggarap kerja sama di level elit klub dunia dengan memberi warna baru yang berbeda. Yakni konsern memajukan sepakbola perempuan tak hanya di Inggris tapi juga di seluruh dunia.

Kerja sama terbaru BK8 adalah menjalin kemitraan dengan lima klub Laliga Spanyol sebagai sponsor. Mereka adalah Athletic Club, Elche, RCD Mallorca, Valencia and Villarreal.



Simak Video "Momen Kemenangan Tim Sepakbola Papua yang Raih Emas di PON"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)