DetikSepakbola
Senin 24 September 2018, 21:03 WIB

Cedera Parah, Diego Assis Jalani Operasi Besok

Eko Sudjarwo - detikSport
Cedera Parah, Diego Assis Jalani Operasi Besok Diego Assis (paling kanan) (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/foc/18.)
Lamongan - Gelandang Persela Lamongan, Diego Assis, harus menjalani operasi akibat mengalami cedera parah saat laga melawan PSMS Medan. Operasi dilakukan besok.

Cedera patah tulang rahang dan rongga mata didapatkan Diego pada Jumat, (21/9/2018). Dia berbenturan dengan pemain belakang PSMS Medan, Danie Pratama, dan segera dilarikan ke rumah sakit.

Danur Dara, asisten pelatih Persela, mengatakan gelandang berkebangsaan Brasil itu direncanakan menjalani operasi di salah satu Rumah Sakit di Surabaya, Selasa, (25/9).

"Informasi terakhir dari manajer dan tim medis, bahwa dia harus operasi," kata Danur, usai latihan di Stadion Surajaya Lamongan, Senin, (24/9).




Hasil pemeriksaan memperlihatkan terdapat beberapa retakan tulang di bagian wajah yang mengharuskan Diego harus naik ke meja operasi.

"Karena tulang rahang dan tulang rongga matanya mengalami retakan," tuturnya.

Akibat cedera yang dialami tersebut, Diego diperkirakan akan menepi dari ganasnya Go-Jek Liga 1 selama kurang lebih 1 hingga 3 bulan.

"Kalau menurut informasi dari tim medis ya Kurang lebih satu bulan sampai tiga bulan. Kalau sampai benar-benar fit ya tiga bulan," ujar Danur.

Kondisi ini, tentu sangat merugikan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir, sebab selama ini Diego merupakan salah satu pemain yang memiliki kontribusi besar terhadap permainan tim.

"Secara otomatis itu pasti merugikan tim lah," ujarnya.






(fem/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed