sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 23 Mar 2020 20:10 WIB

Antisipasi Virus Corona, Ini Pesan PSSI untuk Pecinta Sepakbola

Randy Prasatya - detikSport
Logo PSSI PSSI beri himbauan ke pecinta sepakbola untuk hidup bersih. (Foto: Randy Prasatya/detikcom)
Jakarta -

Virus Corona sedang meluas di Indonesia dalam beberapa pekan terakhir. PSSI memberi himbauan untuk meminimalisir penularan.

Virus Corona telah membuat sepakbola di Indonesia berhenti. Penyakit yang juga dikenal dengan Covid-19 ini sudah menginfeksi 579 orang di Indonesia, yang terdiri dari 49 meninggal dunia dan 30 orang sembuh.

Di saat sepakbola sedang kosong, PSSI tak mau kehilangan perannya untuk memberi himbauan kepada masyarakat pecinta sepakbola. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menegaskan pentingnya hidup sehat dalam situasi ini.

"Cuci tangan yang bersih dengan sabun dari sela-sela jari, telapak dan punggung tangan. Lakukan minimal tiga kali setiap menyuci tangan hingga benar-benar bersih. Kesehatan Anda salah satu bentuk kepedulian kami" kata Iriawan seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Foto: dok. PSSI

Tidak hanya aktivitas sepakbola saja yang berhenti karena virus Corona. Kegiatan pendidikan sampai perkantoran juga berhenti, namun ada yang melanjutkannya melalui rumah masing-masing.

"Dengan bekerja di rumah sementara waktu, kita membatasi interaksi fisik, serta menjaga jarak secara sosial dengan rekan rekan kita. Kita tidak tahu apakah orang-orang di sekitar kita mungkin adalah pembawa virus ini," Iriawan mengungkapkan.

"Semoga wabah virus Corona di negara tercinta ini segera berakhir. Indonesia kuat, Indonesia bisa, PSSI Jaya!" Iriawan menegaskan.



Simak Video "Yunus Nusi Ditunjuk Jadi Plt Sekjen PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com