sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 25 Agu 2020 13:30 WIB

Persiapan Piala Asia U-16, Timnas Indonesia U-16 Raih Kemenangan Kedua

Muhammad Robbani - detikSport
Timnas Indonesia U-16 memetik kemenangan 4-1 saat uji coba dengan Asosiasi Kota Bandung U-18. Timnas Indonesia U-16 menang lagi saat beruji coba menatap Piala Asia U-16. (Foto: dok.PSS)
Jakarta -

Timnas Indonesia U-16 meraih kemenangan lagi dalam uji coba. Kali ini giliran Asosiasi Kota Bandung U-18 yang dihajar 4-1, di Kota Bekasi, Senin (24/8/2020).

Gol-gol kemenangan Timnas U-16 dicetak oleh Mochammad Faizal Syaifullah, Ahmad Athallah Araihan, dan Raka Cahyana Rizky pada babak pertama. Muhammad Valeron menambah satu gol lagi di babak kedua.

"Alhamdulillah, banyak juga pembelajaran buat kita, progresnya lebih baik dan ada peningkatan permainan dari uji coba sebelumnya," kata Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti dalam rilis PSSI.

"Selain fisik dan taktik, kekompakan tim juga makin terlihat baik. Karena ada beberapa pemain yang saya coba dan seleksi di TC ini, semoga mereka bisa terus menunjukkan kemampuannya dan beradaptasi dengan cepat," ujarnya menambahkan.

Bima Sakti menyayangkan satu gol yang bersarang di gawang timnya. Ia menilai ada andil barisan pertahanan Timnas U-16 dari gol yang diciptakan sang lawan.

Namun baginya ini adalah pembelajaran positif sebelum tampil di Piala Asia U-16 2020. Bima Sakti pun bisa melihat kekurangan dari anak-anak asuhnya sebelum tampil di ajang sebenarnya.

"Gol (lawan) terjadi karena pemain belakang kurang sabar, seharusnya tidak diambil. Tapi tak apa-apa. Itu menjadi pelajaran lagi buat kami sebelum di Piala Asia," ucap Bima Sakti.

"Hal-hal kecil harus bisa diperhatikan lebih detail, seperti jangan sampai ada pelanggaran yang mengakibatkan tendangan penalti," tuturnya.

Ini merupakan kemenangan kedua Timnas U-16 dalam pemusatan latihan di Bulan Agustus. Sebelumnya, Muhammad Valeron cs juga menang 2-0 atas SSB POR Uni Bandung.

Agenda uji coba masih akan terus berlangsung selama pemusatan latihan kali ini. Jadwal selanjutnya, Timnas U-16 bakal menghadapi Timnas Pelajar.



Simak Video "Timnas Indonesia Melenggang ke Perempatfinal AFC U-16"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com