Setelah Afghanistan, Timnas Indonesia Lawan Oman?

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 14 Apr 2021 19:47 WIB
Berakhir sudah laga uji coba Timnas Indonesia U-23 vs Tira Persikabo. Garuda Muda menang 2-0 lewat gol Kadek Agung dan Muhammad Rafli.
Ilustrasi Timnas Indonesia (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta -

Setelah Afghanistan, kini muncul Oman yang mengumumkan bakal uji coba melawan Timnas Indonesia. Kabarnya, Timnas Indonesia kontra Oman digelar 29 Mei 2021.

Pelatih Oman Branko Ivankovic yang mengumumkan hal itu. Sebelum menghadapi Timnas Indonesia, Oman mau menggelar Pemusatan Latihan (TC) pada 17 April-5 Mei di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Sama seperti Timnas Indonesia, Oman juga menggelar TC dan uji coba sebagai persiapan untuk lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Oman bakal mainkan tiga Pra-Piala Dunia melawan Qatar, Afghanistan, dan Bangladesh, di Doha, Qatar.

"Direncanakan dua laga (uji coba) dalam fase kedua TC, melawan Thailand pada 25 Mei dan Timnas Indonesia pada 29 Mei," kata Branko Ivankovic, dikutip dari omanobserver.

Terhadap klaim ini, PSSI belum menerbitkan pernyataan resmi. Sejauh ini federasi baru mengonfirmasi uji coba melawan Afghanistan saja pada 25 Mei.

Tapi, PSSI memang sempat mengungkapkan rencana mencari lawan selain Afghanistan. PSSI mau Timnas Indonesia tak cuma sekali main uji coba sebelum main Pra-Piala Dunia 2022.

Harapannya, Timnas Indonesia bisa mendapatkan hasil terbaik. Adapun tiga laga Pra-Piala Dunia Timnas Indonesia adalah; melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan UEA pada 11 Juni. Semua pertandingan Timnas Indonesia tersebut akan digelar di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

"Saat ini kami baru mendapatkan konfirmasi uji coba melawan Afghanistan pada 25 Mei. PSSI masih berupaya untuk mendapatkan lawan uji coba lain di sana," tutur ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Selasa (13/4/2021).

"Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal pada tiga laga melawan Thailand, Vietnam, dan UEA," ucapnya.

(aff/krs)