Osvaldo Haay Kembali Diisukan Tinggalkan Persija Jakarta

Muhammad Robbani - Sepakbola
Sabtu, 01 Mei 2021 11:15 WIB
Osvaldo Haay
Osvaldo Haay Kembali Diisukan Tinggalkan Persija (Dok. Persija)
Jakarta -

Osvaldo Haay kembali dikabarkan akan meninggalkan Persija Jakarta untuk bergabung ke luar negeri. Manajemen klub pun memberikan tanggapan.

Osvaldo sebelumnya memang pernah mengungkapkan mau cabut ke luar negeri. Pengakuan itu dilontarkannya seusai membela Timnas Indonesia melawan Bali United pada 7 Maret lalu. Saat itu ia mengaku kontraknya telah berakhir di Persija.

"Saya di Persija sudah habis, harapan saya bisa bermain di luar. Tapi masih ada pembicaraan dengan Persija sebenarnya (negosiasi kontrak baru)," kata Osvaldo saat itu.

Tak lama setelah pengakuan itu, manajemen Persija Jakarta mengumumkan bahwa eks Persebaya Surabaya itu akan bertahan. Osvaldo Haay pada akhirnya kembali berseragam Persija dan tampil di Piala Menpora 2021.

Kini, kabar Osvaldo Haay mau cabut dari Persija kembali mengemuka setelah berakhirnya gelaran Piala Menpora. Di sisi lain, pihak klub juga tak pernah mengungkapkan berapa lama durasi perpanjangan kontrak yang membuat Osvaldo akhirnya bertahan di Persija.

Menanggapi kabar itu, manajemen Persija menegaskan bahwa pemain andalannya tetap akan menjadi bagian tim. Presiden klub Mohamad Prapanca yang memberikan jaminan itu.

Bagi Persija, Osvaldo merupakan pemain penting. Meski berstatus penyerang lokal, ia tak kalah dari Marko SImic. Di Piala Menpora ia juga tampil bagus dengan catatan mencetak tiga gol dan dua assist.

"Pemberitaan yang ada di sosial media, elektronik, dan cetak, terkadang suka kontradiktif dengan yang kami lakukan di dalam. Osvaldo akan tetap bermain di Persija," kata Prapanca menanggapi kabar Osvaldo mau cabut.

"Cuma kadang-kadang analisanya terlalu jauh. Kalian bisa tanyakan secara langsung ke Osvaldo Haay berapa lama durasi kontraknya," ujarnya menambahkan.

Sebagai informasi, Piala Menpora tak mewajibkan klub untuk mengontrak pemain. Jadi, pemain bisa ditampilkan klub di ajang pramusim ini meski tak ada kesepakatan kontrak.

Alasan penyelenggara, supaya klub bisa mencari pemain yang diinginkan untuk bisa dikontrak dan memperkuat tim di kompetisi Liga 1 mendatang. Bisa dibilang, Piala Menpora adalah ajang bagi para pemain untuk menunjukkan kualitasnya demi mendapatkan kontrak dari klub.

(aff/nds)