Marco Motta Setia Persija, Abaikan Peluang untuk Pergi

Muhammad Robbani - Sepakbola
Minggu, 11 Jul 2021 17:40 WIB
Persija telah resmi merekrut Motta. Bek 33 tahun asal Italia itu dikontrak selama dua tahun.
Marco Motta saat diperkenalkan sebagai pemain Persija pada tahun lalu. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Dengan Liga 1 belum bergulir lagi, Marco Motta sebenarnya punya peluang untuk pergi dari Persija Jakarta. Tapi pemain asal Italia itu memutuskan untuk tetap setia dengan Persija.

Motta sudah terlanjur nyaman bersama Persija, meskipun aksinya di lapangan terbilang masih minim sejak datang sebelum musim 2020. Aksinya di Indonesia belum banyak terlihat karena Liga 1 2020 keburu dihentikan saat baru berjalan 3 pekan.

"Saya punya peluang untuk pergi, tapi saya memutuskan tetap di sini karena saya senang berada di Persija. Tidak pas rasanya bagi fans dan orang-orang di Persija jika saat ini saya memutuskan pergi karena mereka telah menunjukkan kepercayaan dan dukungannya," kata Motta di laman Persija.

Sampai saat ini, Liga 1 belum juga bisa bergulir lagi sejak dihentikan pada pertengahan Maret 2020. Praktis Marco Motta sudah hampir 1,5 tahun tak bermain di kompetisi resmi.

Sejauh ini ia lebih banyak tampil di ajang-ajang pramusim seperti Piala Gubernur Jatim 2020 dan Piala Menpora 2021. Tetapi itu tak membuat Motta ingin berpaling dari Macan Kemayoran.

Pada ajang terakhir di atas Motta turut membantu Persija menjadi yang terbaik. Kenangan itu pula yang membuat Motta masih setia bersama tim ibu kota.

"Semoga situasi segera membaik sehingga kita bisa kembali memulai liga dan meraih trofi. Kami tidak banyak bermain akibat pandemi, tapi saya senang sudah bisa mendapatkan trofi bersama Persija," ujar eks pemain Juventus itu.

"Saya punya kenangan bagus dengan fans. Semoga saya bisa membalasnya," tutur Marco Motta.

(krs/mrp)