Asnawi Mangkualam Jadi Starter Ansan Greeners Lagi di K League 2

Muhammad Robbani - Sepakbola
Senin, 12 Jul 2021 17:27 WIB
asnawi mangkualam ansan greeners
Asnawi Mangkualam Jadi Starter Ansan Greeners Lagi di K League 2 (Instagram @asnawi_bhr)
Jakarta -

Asnawi Mangkualam akhirnya ditampilkan lagi oleh Ansan Greeners. Pemain muda Indonesia itu menjadi starter kontra Gyeongnam FC pada lanjutan K League 2.

Ansan menjamu Gyeongnam di Stadion Ansan Wa, Ansan, Senin (12/7/2021), kick off pukul 17.30 WIB. Ini adalah comeback Asnawi bersama Ansan setelah lama absen akibat cedera dan memperkuat Timnas Indonesia.

[Gambas:Instagram]




Terakhir kali Asnawi Mangkualam bermain sudah berlalu lebih dari dua bulan. Pertandingan melawan tuan rumah Seoul E-Land pada 2 Mei adalah kali terakhir Asnawi memperkuat Ansan Greeners.

Dalam laga itu, Asnawi bermain selama 57 menit karena ditarik keluar pada babak kedua karena masalah cedera. Setelah laga itu, Asnawi memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 hingga 12 Juni.

Selama periode itu, Asnawi melewatkan sebanyak 10 laga Ansan. Hasilnya, Ansan meraih hasil kurang baik dengan hanya meraih dua kemenangan, lima kali imbang, dan tiga kali kalah.

The Green Wolves yang sempat bersaing di papan atas zona promosi pun kini terdampar di peringkat ke-6 dalam klasemen sementara K League 2. Tim asuhan Kim Gil-sik mengumpulkan 25 poin atas selisih 11 angka dari pemuncak klasemen yakni Anyang yang sudah meraup 36 angka.

Adapun Ansan Greeners sudah dua kali menghadapi Gyeongnam di K League musim ini. Hasilnya, Ansan sekali meraih hasil imbang sekali dengan hasil 1-1 dan sekali kalah dari Gyeongnam dengan skor 1-2.

Sementara itu, kini K League menerapkan kebijakan pelarangan suporter datang ke stadion karena situasi COVID-19 yang kembali memburuk. Termasuk laga Ansan melawan Gyeongnam ini.

(aff/krs)