Asnawi Main 90 Menit, Ansan Greeners Kalah Lagi di K League 2

Muhammad Robbani - Sepakbola
Sabtu, 21 Agu 2021 19:30 WIB
asnawi mangkualam ansan greeners
Asnawi Mangkualam main 90 menit lagi, Ansan Greeners kalah dari Chungnam Ansan. (Foto: Instagram @asnawi_bhr)
Jakarta -

Asnawi Mangkualam bermain 90 menit saat Ansan Greeners kembali kalah pada lanjutan K League 2. The Green Wolves takluk 0-1 dari Chungnam Asan.

Pada laga, Sabtu (21/8/2021), Asnawi Mangkualam dikembalikan ke posisi aslinya sebagai bek sayap kanan dalam formasi 4-3-3. Sebelumnya, Asnawi lebih banyak dimainkan sebagai sayap kanan.

Pelatih Ansan Kim Gil-sik melakukan rotasi di lini depan. Kang Soo-Il dipasang sebagai ujung tombak sekaligus menggantikan Kim Ryun-do yang biasa menempati pos itu.

Bermain sebagai tuan rumah di Stadion Ansan Wa, Ansan sudah tertinggal 0-1 saat laga berjalan 17 menit. Kang Soo-Il mencetak gol bunuh diri saat mencoba mengantisipasi tendangan bebas pemain Chungnam Asan.

Adapun tendangan bebas itu terjadi setelah Asnawi kehilangan bola di tengah lapangan saat mencoba mengolongi pemain lawan. Saat bola direbut, pemain Ansan mencoba merebut namun malah berbuah pelanggaran.

Ansan gagal menciptakan peluang berbahaya untuk menyamakan kedudukan sampai babak pertama berakhir. Pada awal babak kedua, Ansan mulai ngotot untuk mencari gol penyeimbang.

Robson Duarte hingga Asnawi tercatat membuat peluang berbahaya pada lima menit pertama. Tendangan Asnawi misalnya yang menyamping di sisi kiri gawang Chungnam Asan.

Ansan akhirnya memainkan Kim Ryun-do untuk menambah daya gedor di sisi penyerangan. Striker bernomor punggung 18 itu masuk menggantikan Kim Hyung-tae pada menit ke-58.

Chungnam Asan nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-63 melalui Kim Jae-Heon. Tetapi kiper Ansan Lee Seung-Bin mampu menjinakkan bola dengan menepisnya keluar lapangan.

Ansan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan. Kang Soo-Il membayar kesalahannya dengan mencetak gol penyeimbang melalui tendangan kerasnya di dalam kotak penalti pada menit ke-87.

Tetapi wasit tak mengesahkan gol tersebut setelah menyaksikan tayangan ulangan video assistant referee (VAR). Kang Soo-Il dianggap melakukan handsball sebelum menceploskan bola.

Kedudukan 1-0 untuk kemenangan Chungnam Asan tak berubah sampai akhir pertandingan. Bagi Ansan ini adalah kekalahan kelima dalam enam pertandingan terakhir.

Dalam 7 pertandingan terakhir, Ansan cuma mengumpulkan empat poin hasil sekali menang, sekali imbang, dan lima kali kalah. Ansan tetap bertahan di posisi ke-8 dari total 10 peserta K League 2 dengan torehan 29 poin.



Simak Video "Pogba Oh Pogba: Baru Masuk Bikin Blunder-Dikartu Merah"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)