Sah! Liga 1-Liga 2 2021 Resmi Dapat Lampu Hijau Polri

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 23 Agu 2021 17:18 WIB
Logo Liga 1
Foto: Agung Pambudhy/detikcom
Jakarta -

Liga 1 2021 dan Liga 2 resmi bisa berjalan. Pemberian izin bergulir itu disampaikan langsung oleh Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Listyo Sigit memberikan keterangan bersama Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, di kantornya Jalan Trunojoyo, Senin (23/8/2021).

Restu ini diberikan H-4 menjelang kickoff Liga 1 2021. PT Liga Indonesia Baru menetapkan Liga 1 2021 akan kickoff, Jumat (27/8/2021).

"Kita sadar suasananya masih pandemi. Tapi, situasi pandemi itu tak boleh membuat kita berhenti berkegiatan. Kemudian aspirasi dari masyarakat agar kegiatan sepakbola segera digulirkan. Mereka yang di rumah juga butuh tontonan," kata Amali kepada pewarta.

Hal itu direspons oleh Listyo Sigit. Dia juga memberikan catatan. "Sebagaimana kita ketahui, bahwa sampai saat ini kita masih melakukan pengendalian terhadap laju pertumbuhan COVID-19, pemerintah terus melakukan evaluasi terkait PPKM level 1-4," kata Listyo.

"Beberapa waktu lalu berdasarkan hasil assessment, terkait laju pertambahan COVID, dan situasi BOR, dan penurunan di beberapa wilayah diberikan kelonggaran berdasarkan assessment yang dilakukan Kementerian Kesehatan. Slaah satunya adalah melonggarkan kegiatan olahraga dengan berbagai macam pembatasan."

"Oleh karena itu mendasari dengan assesment dan evaluasi kegiatan PPKM, maka kami sepakat untuk memberikan persetujuan dilaksanakan Liga 1 maupun Liga 2. Namun tentunya harus melaksanakan protokol kesehatan yang ketat," kata dia menambahkan.

PT LIB masih belum merilis jadwal Liga 1 2021. Mereka masih melakukan penyesuaian terkait protokol kesehatan, kaitannya dengan aplikasi PeduliLindungi.



Simak Video "HUT Ke-76 TNI, Kapolri: TNI-Polri Salah Satu Pilar Utama Hadapi Pandemi Covid-19 "
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)