Liga 2: Persis Solo Tak Cuma Waspadai PSG Pati

Ari Purnomo - Sepakbola
Sabtu, 25 Sep 2021 15:35 WIB
Pelatih Persis Solo Eko Purdjianto dan kapten tim Eky Taufik saat jumpa pers jelang laga.
Foto: Ari Purnomo/detikcom
Solo -

Laga Persis Solo vs PSG Pati (AHHA PS Pati) akan mengawali bergulirnya Liga 2. Persis selaku tuan rumah sudah siap sepenuhnya menghadapi laga ini, walaupun menegaskan tak cuma mewaspadai PSG Pati saja.

Pelatih Persis Solo Eko Purdjianto mengatakan, skuad Laskar Sambernyawa sudah siap bertarung untuk menghadapi PSG Pati di Stadion Manahan hari Minggu (26/9) besok.

"Sepekan terakhir, analisis dan latihan taktik telah dilakukan oleh tim pelatih dan para pemain. Bermain sebagai tuan rumah, penggawa Laskar Sambernyawa memiliki motivasi tinggi untuk meraih hasil terbaik," kata Eko saat jumpa pers jelang laga via Zoom, Sabtu (25/9/2021).

Eko menambahkan, anak asuhnya akan bekerja keras demi tiga poin penting di pertandingan perdana. "Siap kerja keras untuk hasil terbaik buat Persis. Kita tidak boleh lengah. Tidak hanya PSG Pati, semua tim di grup patut diwaspadai," kata dia.

Lawan PSG Pati, Eko optimistis bisa meraih tiga poin. Keyakinan ini ditambah dari beberapa uji coba yang sudah dilakukan dan menuai hasil yang cukup memuaskan.

"Beberapa laga uji coba telah dilakukan tim dan mendapat hasil yang cukup bagus dapat menambah optimisme para penggawa untuk meraih hasil maksimal di pertandingan besok," urainya.

"Dari segi teknis kita siap, beberapa kali sudah melakukan uji coba dan semoga ketika pertandingan nanti hasilnya bagus juga," sambungnya.

Ditanya mengenai kondisi para pemain, Eko menyampaikan, ada beberapa pemain yang mengalami cedera. Meski begitu, kondisinya tidak mengkhawatirkan dan sudah berangsur pulih.

"Dari semua pemain Persis, ada dua tiga pemain yang cedera tapi kondisinya berangsur pulih. Yang lain sudah siap bertanding," kata Eko.

Kapten Persis Solo Eky Taufik juga percaya diri bisa meraih hasil bagus di laga perdana nanti. Apalagi, persiapan sudah dilakukan dengan maksimal sejak lima bulan terakhir.

"Pemain sudah melakukan persiapan tim sudah 4-5 bulan ini, jadi kami benar-benar serius menatap kompetisi Liga 2 ini. Kami berharap hasil terbaik untuk Persis dan mendapat 3 poin untuk laga pembuka Liga 2. Kami berharap dukungan suporter dan do'a dari warga Solo di manapun berada agar kami bisa memberikan yang terbaik bagi Persis," pungkas Eky.

Di Grup C Liga 2, Persis Solo akan bersaing dengan PSCS Cilacap, Persijap Jepara, PSIM Yogyakarta, Hizbul Wathan FC, dan PSG Pati.

(krs/krs)