Lawan PSM, Persib Butuh Lebih dari Sekedar Menang

Yudha Maulana - Sepakbola
Jumat, 01 Okt 2021 18:47 WIB
Robert Rene Alberts
Robert Rene Alberts menyebut Persib Bandung butuh lebih dari sekadar kemenangan saat melawan PSM Makassar. (Foto: Yudha Maulana/detikcom)
Bandung -

Persib Bandung diterpa badai kritik menjelang duel dengan PSM Makassar di Liga 1 2021. Tim berjuluk Maung Bandung itu butuh lebih dari sekedar kemenangan untuk keluar dari situasi itu.

"Kami harus dapatkan lebih dari sekedar tiga poin," ujar pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts dalam preskon virtual jelang laga Persib vs PSM, Jumat (1/10/2021).

"Saya sudah pernah berbicara soal ini, saya juga menaruh hormat kepada PSM. Tapi kami lebih fokus pada permainan tim sendiri. Fokus Persib sekarang adalah membuat hasil imbang menjadi kemenangan dan itu yang kami cari," katanya melanjutkan.

Meski demikian, Persib berada dalam kondisi tidak ideal menjelang laga akbar tersebut. Dua bek andalannya, Nick Kuipers dan Victor Igbonefo, dipastikan absen karena berbagai sebab. Sedangkan di lini depan, Ezra Walian dan Geoffrey Castillion belum pasti turun.

"Ini menarik, tapi untuk mengganti dua bek tengah akan sedikit berbeda. Tetapi ini juga kesempatan bagi pemain lain untuk menunjukkan kemampuannya," kata Robert.

Robert sendiri akan memantau kesiapan pemain pada latihan resmi tim satu hari jelang laga. Termasuk menyiapkan skema rotasi pemain sebagai palang pintu. Saat ini, Persib memiliki Achmad Jufriyanto, Kakang Rudianto dan Dimas di posisi bek tengah.

"Dalam latihan kita akan lihat hari ini, Supardi tentu saja pilihan dan dia merupakan pemain yang paling berpengalaman di sini," ujar Robert.

Pelatih PSM Makassar Milomir Seslija mengatakan pertemuan dengan Persib dibidik menjadi momen kebangkitan dari skuad Juku Eja. Pekan lalu, PSM dibuat keok 0-2 oleh Barito Putera pekan lalu.

Milo mengatakan, timnya telah belajar dari kesalahan yang dibuat pekan lalu. Menurutnya timnya tak akan menyia-nyiakan peluang untuk menjemput gol.

"Kami sudah belajar dari kesalahan- kesalahan yang sudah kami buat sebelumnya. kekalahan kemarin, sudah lewat dan kami jadikan pembelajaran untuk lebih baik lagi. Motivasi kita sangat tinggi sekarang, segala bantuan dari manajemen dan suporter yang membuat kami lebih kuat dan kami bisa mencapai target kami untuk memberikan segala usaha kita bahkan melebihi batas yang bisa kita berikan,"kata Milo.

"Kami harus bangkit dan menekan diri kami sendiri memberikan usaha yang lebih dari batasan kami dan jika itu kami dapatkan dan kami siap untuk pertandingan," ujar Milo menambahkan.



Simak Video "Kala Bobotoh Kepung Kantor Persib, Buntut Performa Buruk"
[Gambas:Video 20detik]
(yum/cas)