ADVERTISEMENT

Menpora Janji Kasih Apresiasi jika Timnas Indonesia Juara Piala AFF

Mercy Raya - Sepakbola
Senin, 27 Des 2021 17:00 WIB
Indonesias Ezra Harm Ruud Walian (C) is congratulated by teammates after scoring during the second leg of the AFF Suzuki Cup 2020 football semi-final match between Singapore and Indonesia at the National Stadium in Singapore on December 25, 2021. (Photo by Roslan RAHMAN / AFP)
Menpora Janji Kasih Apresiasi jika Timnas Indonesia Juara Piala AFF. Foto: ROSLAN RAHMAN/AFP
Jakarta -

Menpora Zainudin Amali menjanjikan apresiasi kepada Timnas Indonesia jika berhasil menjadi juara Piala AFF 2020.

Skuad Garuda berhasil menembus final setelah menyingkirkan Singapura di leg II semifinal Piala AFF pada Sabtu (25/12/2021) di National Stadium, pukul malam. Egy Maulana Vikri dkk sukses mengalahkan Singapura 4-2 dengan agregat 5-3. Pada leg I, Indonesia sempat ditahan imbang Singapura dengan hasil imbang 1-1.

Atas keberhasilan itu, Timnas Indonesia melaju ke partai puncak. Mereka akan menghadapi Thailand yang berlangsung pada Rabu (29/12) leg I final dan Sabtu (1/1/2022) leg II.

Menpora Zainudin Amali optimistis Timnas Indonesia dapat memberikan hasil terbaiknya. Untuk itu, ia bahkan menjanjikan apresiasi jika skuad Garuda berhasil meraih juara.

"Sudah pasti pemerintah ada perhatian, sudah pasti pemerintah ada apresiasi, cuma seperti apa? Saya belum bisa katakan itu sekarang. Tapi kalau ada masyarakat yang akan memberikan apresiasi, ya silakan. Namun, pemerintah akan memberikan perhatian dan apresiasi," kata Amali kepada pewarta, Senin (27/12/2021).

"Lihat saja nanti. Pokoknya ada-lah. Ini orang meragukan tim Thomas (dapat bonus) akhirnya kita buktikan hari ini ada kan?" sebutnya ketika ditanya bentuk penghargaan yang akan diberikan.

"Semua ada aturannya. Kami tidak bisa seperti kita punya duit banyak, ingin beli apa-apa, datang ke warung langsung dapat. Ada aturannya. Tapi pasti ada, bahwa prestasi itu negara pasti menghargai. Cuma seperti apa bentuknya, nanti lihat," Amali menegaskan.

Menpora berpesan masyarakat Indonesia terus mendoakan skuad Shin Tae yong agar bisa mewujudkan cita-cita juara Piala AFF untuk pertama kalinya dan tak perlu berkomentar miring soal skuad Garuda. Simak di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT