Persija Tebus Syahrian Abimanyu dari JDT

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 12 Jan 2022 17:20 WIB
Syahrian Abimanyu di latihan timnas Indonesia.
Syahrian Abimanyu ditebus Persija Jakarta dari JDT. (Foto: detikcom/Rengga Sancaya)
Jakarta -

Persija Jakarta belum berhenti di bursa transfer dengan mendatangkan Syahrian Abimanyu. Johor Darul Takzim melepasnya setelah menyepakati dana transfer.

Kedua klub sudah mengumumkan transfer pemain Timnas Indonesia itu. Dengan begini, berakhir sudah kiprah Abimanyu di Liga Super Malaysia.

Dana transfer harus dikeluarkan Persija mengingat Abimanyu masih punya sisa kontrak bersama JDT. Klub Malaysia itu mendatangkan Abimanyu pada 2020 dengan kontrak 3 tahun.

"The Southern Tigers mendapat tawaran yang cukup besar untuk bintang muda Indonesia. Abimanyu, yang dipinjamkan selama setengah musim ke klub Australia Newcastle Jets pada awal 2021, juga tampil di tim utama JDT musim lalu," tulis pernyataan JDT.

Sementara Persija melalui Presiden klub Mohamad Prapanca mengaku antusias dengan kedatangan Abimanyu. Pemilik umpan terobosan ciamik itu diharapkan mengangkat performa Persija yang angin-anginan.

"Abimanyu adalah rekrutan terakhir kami di musim ini. Kemampuannya sebagai gelandang pasti akan sangat membantu perjuangan Persija dalam mengarungi Liga 1. Saya optimistis dia dan enam pemain baru lainnya dapat meningkatkan performa di tim dalam putaran kedua," kata Prapanca dalam rilis resmi.

"Abi adalah bagian dari proyek masa depan Persija yang telah kami mulai di musim ini. Dia kami kontrak selama 2,5 tahun," ujarnya lagi.

[Gambas:Instagram]

Bagi Abimanyu, Persija bukan klub yang asing buatnya. Eks Madura United itu pernah menjadi bagian dari skuad Persija U-19 pada 2017.

Adapun kedatangan Abimanyu ke Persija merupakan yang ketujuh di bursa transfer tengah musim BRI Liga 1 2021. Sebelumnya Persija sudah merekrut Ichsan Kurniawan, Samuel Cristianson Simanjuntak, Ahmad Bustomi, Makan Konate, Ikhwan Ciptady Muhammad, dan Irfan Jauhari.



Simak Video "Menpora Pastikan Polri Izinkan Liga 1 Digelar 27 Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)