ADVERTISEMENT

Jadwal Timnas Indonesia Vs Timor Leste, Duel Pertama Main Nanti Malam

Tim detikcom - Sepakbola
Kamis, 27 Jan 2022 11:00 WIB
Indonesia vs Laos, Timnas Indonesia, Piala AFF 2020
Foto ilustrasi Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)
Jakarta -

Timnas Indonesia akan melakoni dua laga uji coba lawan Timor Leste di FIFA Matchday kali ini. Menurut jadwal, duel pertama akan dimainkan nanti malam.

Stadion Kapten I Wayan Dipta di Bali akan menjadi venue pertandingan Indonesia vs Timor Leste dalam dua laga uji coba yang dimainkan pada hari Kamis (27/1) dan Minggu (30/1) malam WIB.

Timor Leste adalah lawan pengganti untuk Timnas Indonesia. Pada awalnya, Skuad Garuda batal menghadapi Bangladesh karena belum mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 lengkap.

Pada awalnya, pertandingan Indonesia vs Timor Leste direncanakan berlangsung dengan kehadiran penonton di stadion. Tapi rencana itu berubah dan laga kini akan dimainkan tanpa penonton secara langsung.

Polda Bali dan Satgas COVID-19 beralasan bahwa COVID-19 varian Omicron di Bali menunjukkan tren kenaikan. Mereka pun tak mau ambil risiko jika pertandingan digelar dengan penonton, seperti rencana sebelumnya.

"Kami (PSSI) menyadari dan memahami masalah ini. PSSI sudah berkoordinasi dengan semua pihak terkait hal tersebut," kata Direktur Suporter PSSI Budiman Dalimunte dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Rabu (26/1/2022).

"Ini langkah terbaik untuk melindungi semua pemain, ofisial, panitia pelaksana, dan suporter sendiri terhadap varian Omicron," tambahnya.

Menilik rekor tanding, Skuad Garuda ada di atas angin atas Timor Leste. Bahkan dari empat pertemuan, cuma satu kali Merah Putih kebobolan atas lawannya tersebut.

Head to Head Indonesia vs Timor Leste

  • Indonesia 6-0 Timor Leste - November 2010
  • Indonesia 1-0 Timor Leste - November 2012
  • Indonesia 4-0 Timor Leste - November 2014
  • Indonesia 3-1 Timor Leste - November 2018

Jadwal Indonesia Vs Timor Leste

  • Indonesia vs Timor Leste
    Stadion Kapten I Wayan Dipta
    Kamis, 27 Januari 2022 pukul 19.00 WIB
  • Indonesia vs Timor Leste
    Stadion Kapten I Wayan Dipta
    Minggu, 30 Januari 2022 pukul 19.00 WIB
(krs/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT