5 PR Timnas Indonesia Jelang Hadapi Timor Leste Kali Kedua

ADVERTISEMENT

5 PR Timnas Indonesia Jelang Hadapi Timor Leste Kali Kedua

Afif Farhan - Sepakbola
Sabtu, 29 Jan 2022 15:31 WIB
Pemain Timnas Indonesia Ronaldo (kiri) dihadang oleh pemain Timnas Timor Leste Orcelio Nobelito dalam pertandingan sepak bola Leg 1 FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022). Indonesia menang atas Timor Leste dengan skor 4-1. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/hp.
5 PR Timnas Indonesia Jelang Hadapi Timor Leste Kali Kedua (ANTARA FOTO)
Jakarta -

Timnas Indonesia harus berbenah jelang laga kontra Timor Leste kali kedua. Pasukan Shin Tae-yong harus selesaikan lima masalah ini.

Indonesia akan menjamu Timor Leste kali kedua pada Minggu (30/1) pukul 19.00 WIB di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. Laga ini masih dalam tajuk uji coba FIFA Matchday.

Sebelumnya, Indonesia menang 4-1 atas Timor Leste pada Kamis (27/1). Timor Leste mampu unggul lebih dulu lewat Paulo Gali di babak pertama.

Skuad Garuda bangkit di babak kedua. Empat gol dicetak via Ricky Kambuaya, Pratama Arhan via titik putih, serta dua gol bunuh diri Timor Leste.

Pemain Timnas Indonesia Ronaldo (kiri) dihadang oleh pemain Timnas Timor Leste Orcelio Nobelito dalam pertandingan sepak bola Leg 1 FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022). Indonesia menang atas Timor Leste dengan skor 4-1. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/hp.Indonesia kontra Timor Leste di laga pertama (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Setidaknya di laga kedua nanti, ada beberapa PR untuk Timnas Indonesia yang digarisbawahi pelatih Shin Tae-yong. Apa saja?

1. Mental

Shin Tae-yong meminta Timnas Indonesia untuk membenahi mental. Mental pemenang harus kembali ditampilkan Evan Dimas dkk di lapangan!

"Jadi saya sangat merasakan bahwa para pemain harus punya kehausan dan kelaparan terhadap permainan," tegasnya.

(Halaman selanjutnya, poin kedua sampai kelima)

ADVERTISEMENT