Mantap, Ferdinand Sinaga! Amankan PSM di Liga 1, Akhiri Puasa Gol

M. Dandyanto Pratomo - Sepakbola
Sabtu, 26 Mar 2022 20:00 WIB
Ferdinand Sinaga
Ferdinand Sinaga. Foto: dok. Instagram @ferdinand17sinaga
Jakarta -

Gol Ferdinand Sinaga saat PSM Makassar mengalahkan Persiraja Banda Aceh punya makna besar. Bukan cuma buat klubnya, tapi juga untuk dirinya sendiri.

Gol tunggal Ferdinand Sinaga membawa Juku Eja menang dengan skor 1-0 atas Persiraja di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, pada partai pekan ke-33 BRI Liga 1 2021, Jumat (25/3) kemarin.

"Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada coach (Joop Gall) yang memberikan kesempatan untuk pertandingan penting bagi PSM Makassar," ucap Ferdinand.

"Dan saya ingin mengembalikan kepercayaan yang diberikan oleh coach, bermain dengan baik, bekerja sama dengan tim. Puji Tuhan, ada kesempatan untuk mencetak, dan itu kemenangan untuk PSM Makassar," lanjut dia.

Dengan kemenangan atas Persiraja, PSM dipastikan aman dari jeratan degradasi yang selama beberapa pekan terakhir sedemikian menghantui.

"Tetapi kita semua pemain bertekad menghilangkan beban itu untuk bagaimana caranya kita di lapangan bekerja sama, dan mengangkat tim PSM Makassar selamat dari zona degradasi," papar Ferdinand Sinaga.

Selain mencetak gol yang menentukan nasib PSM di kompetisi teratas Liga Indonesia, Ferdinand Sinaga juga berhasil menyudahi masa paceklik setelah kembali bisa menjebol gawang lawan.

"Gol tadi (ke gawang Persiraja Banda Aceh) itu setelah 15 pertandingan saya tidak pernah cetak," ucap pria kelahiran Bengkulu 18 September 1988 ini.

"Dan gol tadi pertandingan ke-16 itu sangat membantu kepercayaan diri saya kembali lagi untuk lebih lagi bekerja keras untuk PSM Makassar di satu pertandingan terakhir," terang Ferdinand, merujuk pada partai di pekan pamungkas.

Pelatih PSM Makassar Joop Gall, turut senang dengan pencapaian Ferdinand. Yang menarik, ia rupanya sempat khawatir bola tidak masuk ke gawang Persiraja.

"Saya beritahu dia (Ferdinand), di ruang ganti, pada saat jeda tadi. Saya berpikir bahwa itu salah satu eksekusi buruk, namun itu menjadi gol, dan menjadi salah satu gol yang indah, dan sangat bagus," beber dia.

Saat ini PSM Makassar menempati peringkat 12 dengan koleksi 38 poin di klasemen BRI Liga 1 2021. Dengan liga yang menyisakan satu pertandingan, PSM dipastikan tidak akan kena degradasi.

Artikel ini sudah tayang di detikSulsel. Simak berita lainnya di sini.

(krs/aff)