ADVERTISEMENT

Resmi! Jordi Amat Gabung Klub Malaysia JDT

Kris Fathoni W - Sepakbola
Rabu, 29 Jun 2022 17:10 WIB
Pemain Timnas Indonesia, Jordi Amat.
Jordi Amat baru saja diumumkan sebagai pemain baru JDT. Foto: detikcom/Randy Prasatya
Jakarta -

Johor Darul Takzim (JDT) resmi mengumumkan Jordi Amat sebagai pemain barunya. Jordi Amat akan pakai nomor 55 di klub Malaysia tersebut.

Pengumuman transfer itu antara lain dilakukan JDT lewat akun Twitter resmi klub, @OfficialJohor. JDT mengucapkan selamat datang kepada Jordi Amat.

Jordi Amat kemudian masuk ke dalam stadion dan mengganti setelan yang ia pakai. Ia lantas memakai jersey JDT dengan nomor punggung 55.

Di akhir video, tampak pula Jordi Amat di atas lapangan permainan kandang klub barunya dengan menyandang jersey bernomor punggung 55 yang sama.

Dalam beberapa waktu terakhir, kepindahan Jordi Amat memang sudah santer dispekulasikan. Sebelum ini ia sempat berseragam sejumlah klub Eropa seperti Espanyol (Spanyol), Swansea City (Wales/Inggris), Real Betis (Spanyol), Rayo Vallecano (Spanyol), dan Eupen (Belgia).

Kontrak Jordi Amat dengan Eupen habis di musim panas ini sehingga bisa pindah secara free transfer ke JDT. Saat ini pemain berdarah Makassar itu sedang merampungkan proses naturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Sebelumnya, Sekjen PSSI Yunus Nusi mengungkapkan harapan agar Jordi Amat bisa terus merumput di Eropa.

"Kami sudah mengingatkan ke dia (Jordi Amat), bahwa 'kamu main di Eropa bagus untuk masa depan ketika kamu di timnas'. Sebagaimana pandangan baik STY (Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia) dan Dirtek (Indra Sjafri)," katanya.

(krs/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT