ADVERTISEMENT

Thomas Doll Soroti Lini Depan Persija, Mau Cari Striker Baru

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 29 Jun 2022 20:20 WIB
Thomas Doll resmi memimpin latihan Persija Jakarta. Seperti apa suasana latihan Persija saat dipimpin eks pelatih Borussia Dortmund ini? Lihat yuk.
Thomas Doll, pelatih Persija. Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta -

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll menyebut timnya membutuhkan striker berkualitas. Barisan lini depan Macan Kemayoran dinilainya belum memenuhi harapan.

Thomas Doll menilai hasil buruk Persija di Piala Presiden 2022 tak lepas dari performa para pemain depan. Persija mencetak 3 gol dari empat laga fase grup Piala Presiden, cuma 1 di antaranya yang dicetak pemain depan.

Persija gagal total di Piala Presiden dengan menelan empat kekalahan, meskipun memang tak mengincar prestasi khusus di ajang pramusim itu. Tapi tetap ada yang menjadi sorotan Thomas Doll, yakni lini depan.

Macan Kemayoran relatif tak memiliki profil striker tajam setelah ditinggal Marko Simic. Makanya Thomas Doll mendatangkan Michael Krmencik untuk menutupi kekurangan itu.

Sebelum kedatangan Krmencik, nama besar di lini depan Persija menyisakan Osvaldo Haay saja. Namun eks Persipura Jayapura itu dikabarkan akan absen selama enam bulan lantaran cedera parah di bagian tulang kering.

Di Piala Presiden 2022, Persija cuma mencetak tiga gol dari empat laga. Dengan kebobolan delapan gol, selisih gol tim besutan Doll ini pun jadi defisit -8 di Piala Presiden 2022.

"Alasan kekalahan kami adalah kami tidak bermain bagus di lini depan. Itulah mengapa kami akan menambah pemain yang lebih baik di posisi tersebut," kata Thomas Doll, seusai timnya dikalahkan Madura United 1-2, Selasa (28/6/2022).

"Beberapa pemain kami harus bisa bermain lebih baik karena saat ini apa yang mereka tampilkan di lapangan belum cukup baik," ujarnya menambahkan.

Pelatih asal Jerman itu tak hanya menyoroti lini depan Persija. Beberapa pemain di posisi lainnya juga dinilai belum memuaskan harapannya.

Ia mengindikasikan akan melakukan evaluasi terkait kualitas pemain. Bukan tidak mungkin ia akan mengusulkan perombakan ke manajemen dengan meminta mendatangkan sejumlah pemain baru lain yang sesuai kriterianya.

"Beberapa pemain harus bisa bekerja lebih baik lagi karena kami akan melihat apa mereka siap untuk bermain bagi persija atau tidak karena saya baru di tim ini dan beberapa pemain memang sudah ada di sini sebelum saya datang," ucap mantan Pelatih Borussia Dortmund itu.

"Kami akan terus memantau semua pemain dan mungkin memang bagi sebagian pemain kualitas mereka tidak cukup untuk bermain di Persija. Ini merupakan hal yang biasa terjadi di sepakbola, jadi kami akan terus melihat perkembangan beberapa minggu ke depan," tutur Thomas Doll.

(krs/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT