Link Live Streaming Liga 1: Persik Kediri Vs Arema FC

ADVERTISEMENT

Link Live Streaming Liga 1: Persik Kediri Vs Arema FC

M. Dandyanto Pratomo - Sepakbola
Sabtu, 17 Sep 2022 15:00 WIB
Arema FC mampu menumbangkan Persik Kediri dalam laga Liga 1 2021. Singo Edan mengatasi perlawanan sengit Macan Putih 3-2.
Ilustrasi (Foto: PIUS ERLANGGA/detikSport)
Jakarta -

Persik Kediri Vs Arema FC tersaji dalam lanjutan laga kompetisi Liga 1 musim 2022/2023. Simak informasi link live streaming-nya di akhir artikel ini.

Laga kedua tim tersebut akan berlangsung di Stadion Gelora Brawijaya, Kediri, pada hari Sabtu (17/9/2022) sore WIB, dengan waktu kick-off pukul 16.00 WIB.

Persik Kediri akan melanjutkan kampanyenya musim ini di Liga 1 dengan menghadapi tim asal Jawa Timur lainnya yakni Arema dalam laga pekan kesepuluh. Pada laga sebelumnya, skuad Macan Putih hanya bisa bermain imbang 1-1 dari RANS Nusantara, hari Sabtu (10/9).

Mengacu ke performa Persik Kediri dari lima laga terakhirnya di Liga 1, mereka hanya mampu menghasilkan dua poin saja menyusul dua kali imbang dan tiga kali kalah.

Menjamu Arema sore nanti, pemain Persik Kediri yakni Faris Aditama mengatakan bahwa para pemain dalam kondisi yang bagus. Ia pun berharap bisa meraih kemenangan perdana musim ini bagi skuad Macan Putih.

"Untuk pertandingan besok (hari ini) kami para pemain sudah siap seratus persen dari segi fisik maupun mental," kata pemain depan tersebut, saat diwawancarai sebelum laga kontra Arema.

"Pertandingan besok (hari ini) adalah pertandingan yang sangat bersejarah, karena kami melawan Arema sudah belasan tahun dan tidak bermain di Stadion Brawijaya. Maka mohon dukungannya untuk suporter dan warga Kediri supaya dalam pertandingan besok (hari ini) kami diberi kelancaran dan insyaallah diberi kemenangan," tambahnya.

Saat ini, Persik Kediri berada di posisi ke-18 sebagai juru kunci klasemen sementara Liga 1 musim ini dengan hanya mengumpulkan tiga poin dari 9 kali berlaga. Menyusul hasil tiga imbang dan enam kali kalah. Kemenangan menjadi hal yang pasti, untuk bisa mengatrol posisi mereka keluar dari zona merah yang kini berjarak 6 angka dari posisi ke-15.

Sementara itu, Arema baru saja kalah dari Persib Bandung lewat skor tipis 1-2, hari Minggu (11/9). Dalam laga tersebut Singo Edan unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Dedik Setiawan (45'), sebelum keunggulan berbalik kepada sang lawan setelah Beckham Putra (49') dan David da Silva (88') mencetak gol kemenangan.

Melihat dari lima laga terakhirnya, Arema hanya meraih satu kemenangan, satu imbang, dan tiga kekalahan. Bahkan, mereka belum dapat menang dari tiga laga secara beruntun.

Menghadapi Persik Kediri, tim yang mempunyai julukan Singo Edan tersebut bertekad meraih tiga poin kembali. Tak hanya itu, tiga pemain pilar mereka yakni Adilson Maringa, Johan Ahmat Farizi dan Abel Camara sudah pulih dari cederanya. Namun, belum dipastikan ketiganya dapat tampil atau tidak dari menit awal.

"Saya rasa mental pemain siap. Semuanya termotivasi untuk meraih kemenangan," ucap pelatih pelatih Arema, Javier Roca, yang dikutip dari situs resmi Liga 1, Sabtu (17/9/2022).

"Tidak ada pertandingan yang mudah. Semua tim akan menunjukkan kemampuan terbaik saat lawan Arema, itu yang kita antisipasi," imbuhnya.

Laga ini akan cukup emosional untuk Javier Roca, ia sebelumnya melatih Persik Kediri musim ini sebelum akhirnya diputus kerja dari kursi kepelatihan pada pekan keempat Liga 1. Terlepas dari itu, kini, Arema masih berada di posisi ke-11 dalam klasemen sementara dengan koleksi 11 poin dari 9 kali berlaga. Hasil tiga menang, dua imbang, dan 4 kali kalah.

Mengaca ke pertemuan kedua tim musim lalu di Liga 1, baik Persik Kediri dan Arema sama-sama dapat mengalahkan satu sama lain dari dua kali berlaga. Skuad Macan Putih dan Singo Edan sedang terpuruk, siapakah yang akan bisa memutus hal tersebut dalam laga nanti?

(Simak informasi mengenai statistik, prediksi susunan pemain dan link live streaming-nya di halaman selanjutnya)

ADVERTISEMENT