Hasil Liga 1: Persebaya Menang 3-2 atas Arema di Derby Jatim

ADVERTISEMENT

Hasil Liga 1: Persebaya Menang 3-2 atas Arema di Derby Jatim

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 01 Okt 2022 22:09 WIB
Pesepak bola Arema FC Arkhan Fikri (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persebaya Surabaya Muhammad Alwi Slamat (kanan) dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022). ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/tom.
Persebaya menang 3-2 atas Arema FC (Foto: ARI BOWO SUCIPTO/ARI BOWO SUCIPTO)
Malang -

Persebaya Surabaya mampu mengalahkan Arema FC dalam laga bertajuk Derby Jawa Timur. Bajul Ijo menang di kandang Singo Edan 3-2.

Arema menjamu Persebaya di Stadion Kanjuruhan pada laga lanjutan Liga Indonesia, Sabtu (1/10/2022) malam WIB. Persebaya mampu unggul cepat ketika laga baru berjalan tujuh menit.

Lewat sebuah serangan cepat, Merselino Ferdinan melepas umpan panjang ke Juninho. Juninho melepas sepakan dari sisi kanan kotak penalti yang tak mampu dibenung Adilson Maringa.

Tim tamu bisa mencetak gol kedua pada menit ke-35. Persebaya bisa membobol gawang Arema dari skema bola mati.

Tendangan bebas Hugor Vidal dari sayap kiri bisa ditanduk Leo Lelis menjadi gol. Persebaya unggul 2-0.

Tertinggal dua gol, Arema menggurung lini pertahanan Persebaya. Mereka bisa menipiskan ketinggalan pada menit ke-42. Abel Camara dengan baik menanduk bola sepak pojok di tiang dekat menjadi gol.

Sesaat sebelum babak pertama tuntas, Arema mendapat hadiah penalti setelah Alwy Slamat handball di kotak penalti. Camara dengan baik mengeksekusi penalti menjadi gol pada menit ke-45+2.

Skor 2-2 menutup babak pertama.

Selepas jeda, Persebaya kembali unggul pada menit ke-51. Marselino memberikan umpan silang ke depan kotak penalti Arema.

Sho Yamamoto dengan baik mengontrol bola. Ia lalu melepas tembakan yang bikin Maringa mati langkah.

Arema terus menekan lini pertahanan Persebaya di sisa laga. Namun, usahanya mereka mencetak gol penyama kedudukan tak membuahkan hasil.

Persebaya memenangi Derby Jawa Timur dengan skor 3-2. Tambahan tiga angka membuat pasukan Aji Santoso naik ke peringkat ke-10 dengan 13 poin. Mereka hanya terpaut satu angka dari Arema di posisi ke-9.

[Gambas:Opta]



Simak Video "Petugas Mulai Bersih-bersih di Lokasi Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)

ADVERTISEMENT