Tak Ada Liga 1, Timnas Indonesia Akan TC di Bali

ADVERTISEMENT

Tak Ada Liga 1, Timnas Indonesia Akan TC di Bali

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 22 Nov 2022 18:37 WIB
Logo Timnas Indonesia
Foto: dok.Instagram PSSI
Jakarta -

Timnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan (TC) panjang di Bali, sebagai cara PSSI mempersiapkan skuad menuju Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia dinilai tak dalam kondisi terbaiknya dalam menyambut Piala AFF. PSSI mengakui kondisi ini kurang ideal buat Garuda yang masih mencari gelar juara pertamanya di Piala AFF.

PSSI menjadwalkan Timnas Indonesia untuk menggelar TC di Bali mulai akhir November. Itu berarti Timnas Indonesia akan mempersiapkan diri selama kurang lebih satu bulan menjelang laga pertamanya di Piala AFF melawan Kamboja pada 23 Desember.

"Pasti, pasti ada pengaruh. Makanya kami siasati TC-nya agak lama. Jadi tanggal 28 (November) besok kami sudah mulai TC di Bali," kata Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri kepada wartawan terkait dampak vakumnya Liga 1 terhadap persiapan Timnas Indonesia.

Waktu panjang TC di Bali juga akan dimanfaatkan PSSI untuk menyusun uji coba. Kemungkinan Timnas Indonesia akan menghadapi klub-klub untuk mengukur kemampuan jelang tampil di Piala AFF 2022.

Indra Sjafri mengindikasikan calon lawan uji coba yang akan dihadapi kemungkinan adalah klub lokal. Tapi saat ini belum bisa dipastikan siapa saja yang akan menjadi lawan uji tandingnya.

"Kalau program detail belum terima dari Shin Tae-yong. Tapi saya yakin akan ada uji coba dari tim Liga 1 atau klub Indonesia," ujar Indra Sjafri.

Sejauh ini PSSI belum mengumumkan skuad final Timnas Indonesia yang akan tampil di Piala AFF 2022. Adapun deadline pendaftaran pemain untuk ajang itu sudah jatuh tempo pada 20 November.

(krs/pur)

ADVERTISEMENT