sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 30 Mar 2020 11:20 WIB

Rumor Transfer: MU Siapkan Rp 2,7 Triliun untuk Saul Niguez

Adhi Prasetya - detikSport
MADRID, SPAIN - FEBRUARY 18: Saul Niguez of Atletico Madrid acknowledges the fans after the UEFA Champions League round of 16 first leg match between Atletico Madrid and Liverpool FC at Wanda Metropolitano on February 18, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Angel Martinez/Getty Images) Saul Niguez diincar Manchester United. Foto: Angel Martinez/Getty Images
Manchester -

Manchester United belum puas dengan kekuatan lini tengah mereka saat ini. Setan Merah dikabarkan mengincar gelandang milik Atletico Madrid, Saul Niguez.

Niguez, 25 tahun, memiliki kontrak yang panjang bersama Atletico, yakni hingga Juni 2026. Namun dalam kontrak tersebut terdapat klausul pelepasan sebesar 135 juta Paun atau sekitar Rp 2,7 triliun.

Nah, klausul itulah yang ingin diaktifkan oleh MU. Kabarnya, Ed Woodward selaku CEO sudah memberi lampu hijau kepada manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, untuk mendaratkan Niguez di Old Trafford musim depan.

Namun MU tak terburu-buru mengejar Niguez. Gelandang asal Spanyol ini baru bisa dibeli jika Setan Merah sudah bisa melego Paul Pogba, yang dibanderol 120 juta Paun.

Uang hasil penjualan Pogba rencananya akan dipakai untuk membiayai transfer Niguez. Hal ini juga agar pengeluaran untuk gaji pemain MU tak membengkak, sebab gaji Niguez dipastikan tak murah.

Niguez biasa bermain sebagai gelandang tengah atau bertahan, namun juga fasih diturunkan sebagai winger atau bek sayap. Solskjaer ingin menduetkannya dengan Bruno Fernandes di lini tengah, jika sukses mengamankan jasa pemain jebolan akademi Real Madrid itu.

Niguez menjadi andalan Diego Simeone di lini tengah Atletico. Dari 37 laga yang sudah dimainkan Los Rojiblancos musim ini, ia hanya absen sekali.



Simak Video "Man United Tertarik pada Joao Felix?"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com