sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 01 Agu 2020 06:50 WIB

Lampard: David Luiz Bukan Kelemahan The Gunners

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Chelsea v Bolton Wanderers - Premier League
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 25: David Luiz (L) of Chelsea is congratulated by Frank Lampard (R) after scoring during the Barclays Premier League match between Chelsea and Bolton Wanderers at Stamford Bridge on February 25, 2012 in London, England. (Photo by Clive Mason/Getty Images) Manajer Chelsea Frank Lampard menaruh respek besar terhadap mantan rekan setimnya David Luiz, yang kini bermain di Arsenal. (Foto: Clive Mason / Getty Images)
London -

David Luiz sempat disorot tajam karena blunder-blundernya di musim ini. Meski begitu, Frank Lampard menganggap David Luiz bukan titik lemah Arsenal.

Bek tengah Arsenal itu tercatat telah membuat dua kesalahan yang menyebabkan lawan bisa mencetak gol di Premier League. Luiz menjadi satu dari dua pemain dengan blunder terbanyak di antara pemain-pemain di tim delapan besar klasemen akhir musim ini.

Meski demikian, toh Luiz masih dipercaya Arsenal yang kemudian menambah kontraknya. Bek internasional Brasil itu pun berangsur-angsur bangkit dengan memperbaiki penampilannya.

Saat masih aktif bermain, Lampard pernah bekerja sama dengan Luiz di Chelsea untuk memenangi Piala FA dan Liga Champions. Namun, ketika Lampard menduduki kursi Manajer Chelsea, Luiz dilego ke Arsenal pada 2019.

Lampard dan Luiz akan bertemu lagi saat Chelsea berhadapan dengan Arsenal di Stadion Wembley untuk memperebutkan trofi Piala FA, Sabtu (1/8/2020) malam WIB. Lampard sadar betul Luiz memiliki potensi untuk menghantui Chelsea di pertandingan itu.

"Saya sudah tentu tidak. Saya punya respek untuk David sebagai seorang rekan setim yang pernah bermain bersama di Liga Champions yang kami menangi di 2012," kata Lampard dikutip Evening Standard.

"Ikatan dari tim itu sangat besar dan David adalah kepribadian dan seorang pemain top di dalamnya."

"Ketika saya memikirkan tentang mempersiapkan sebuah pertandingan melawan Arsenal dengan David di sana, saya tahu dia bisa sebagus apa dan pengaruh apa yang akan dia miliki di timnya. Saya melihat dia demikian," Frank Lampard menambahkan.



Simak Video "Final Piala FA 2020: Aubameyang Si Penentu"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com