Kata Mourinho, Polesan Klopp di Liverpool Nyaris Sempurna

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 16 Des 2020 15:10 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 01: Jose Mourinho, Manager of Tottenham Hotspur  gives his team instructions  during the UEFA Europa League play-off match between Tottenham Hotspur and Maccabi Haifa at Tottenham Hotspur Stadium on October 01, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by Clive Rose/Getty Images)
Jose Mourinho sebut Liverpool-nya Juergen Klopp nyaris sempuna. (Foto: Getty Images/Clive Rose)
Jakarta -

Jose Mourinho turut melempar pujian kepada Juergen Klopp jelang pertandingan di Anfield. Mourinho menyebut kinerja Klopp di Liverpool nyaris sempurna.

Klopp dan Mourinho akan berhadapan kala Liverpool menjamu Tottenham Hotspur di Anfield, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB pada lanjutan Premier League. Kedua tim adalah pemuncak klasemen Liga Inggris saat ini.

Tottenham dan Liverpool sama-sama mengumpulkan 25 poin dari 12 pertandingan. Tak mengejutkan kalau pertandingan ini diprediksi bisa menentukan persaingan gelar.

Jelang pertandingan, Manajer Liverpool Juergen Klopp memuji progres yang ditunjukkan Tottenham Hotspur bareng Mourinho. Ia menilai Mourinho sudah berhasil membentuk Tottenham menjadi tim yang benar-benar mencerminkan manajer asal Portugal itu: efektif mendapatkan hasil.

Namun Jose Mourinho melihat laju Tottenham masih perlu diuji lebih jauh. Ia membandingkannya dengan Liverpool yang sudah mapan bersama Klopp, yang sejauh ini sudah bekerja dengan hampir sempurna untuk membentuk tim sesuai karakternya.

"Saya percaya bahwa sebuah tim, untuk meraih apa yang sudah diraih Liverpool dan apa yang sedang terus mereka kejar, pekerjaannya harus sempurna. Bursa transfer yang bagus, evolusi bagus dari pemain-pemain yang mereka punya," kata Jose Mourinho dikutip Sky Sports.

"Juga waktu yang diberikan ke Juergen untuk memapankan profil dan prinsip-prinsip permainan yang akan jadi dasar perkembangan tim. Lalu investasi besar pada target-target kunci."

"Van Dijk di momen krusial, Alisson di momen lainnya. Semua yang mereka lakukan, mereka melakukannya dengan sangat-sangat baik. Jadi saya merasa dia sangat dekat dengan kesempurnaan, untuk meraih level hasil-hasil yang sedang mereka capai," sambung Mourinho.

Pertandingan Liverpool vs Tottenham Hotspur bisa disaksikan secara langsung di Mola TV, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB, di link berikut.

(raw/krs)