Kane Bertahan di Tottenham, Man City Bukan Kandidat Juara

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 26 Agu 2021 05:00 WIB
WOLVERHAMPTON, ENGLAND - AUGUST 22: Harry Kane of Tottenham Hotspur applauds the fans following victory in the Premier League match between Wolverhampton Wanderers and Tottenham Hotspur at Molineux on August 22, 2021 in Wolverhampton, England. (Photo by David Rogers/Getty Images)
Harry Kane memastikan bertahan di Tottenham Hotspur. (Foto: Getty Images/David Rogers)
Jakarta -

Bertahannya Harry Kane di Tottenham Hotspur bikin Manchester City bukan lagi kandidat kuat juara Premier League. Kecuali City punya rencana cadangan.

Misi Manchester City mendapatkan Harry Kane dipastikan gagal, setelah penyerang tim nasional Inggris itu memutuskan bertahan di Tottenham Hotspur. Man City adalah satu-satunya peminat serius, dengan sejumlah tawaran sepanjang musim panas ini ditolak mentah-mentah oleh CEO Tottenham Daniel Levy.

Kegagalan merekrut Harry Kane dinilai menjadi lubang besar di skuad Manchester City. Saat ini juara bertahan Liga Inggris itu tak punya penyerang tengah yang bisa diandalkan untuk mendulang gol, selepas kepergian Sergio Aguero musim panas ini.

Memang masih ada nama Gabriel Jesus. Tapi pemain asal Brasil itu kini jauh lebih menikmati bermain di area lebar lapangan alih-alih sebagai pemain nomor sembilan.

Gagalnya perekrutan Harry Kane dinilai bikin Manchester City kini punya dimensi permainan dan opsi yang tak cukup luas. Mantan gelandang Liverpool dan Tottenham Hotspur Jamie Redknapp memperkirakan musim yang lebih sulit buat tim besutan Pep Guardiola itu, terlebih dengan kembalinya suporter ke stadion.

"Saya cuma mendapatkan kesan bahwa musim ini dengan kembalinya penonton, akan lebih sulit dari sebelumnya untuk memenangi laga tandang. Akan ada tekanan lebih besar untuk Anda menyerang dan akan ada dorongan itu," ungkapnya dalam kolom di Sky Sports.

"Saya rasa ini adalah pukulan telak buat mereka, tapi mereka mesti punya rencana cadangan. Ini kabar bagus buat Liverpool, Manchester United, dan Chelsea, karena saya rasa praktis semua orang di sepakbola berpikir kalau Kane ke City, kemungkinan juga beranggapan mereka akan mengangkat trofi."

"Tapi Kane bertahan di Spurs itu memberikan perspektif yang sangat berbeda ke keseluruhan musim. Itu tak membuat Man City favorit yang menonjol lagi," imbuh Jamie Redknapp.



Simak Video "Kata-kata Pertama Haaland Kala Berseragam Man City"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/bay)